Vanuatu, Negara Kecil yang Kerap Usik Kedaulatan RI di Papua | kumparan.com

whereintheworldisjames – Vanuatu, negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik Selatan, terkenal akan keindahan alamnya yang menakjubkan, budaya yang dinamis dan sejarahnya yang kaya. Terdiri dari 80 pulau, Vanuatu menawarkan lanskap yang beragam berupa hutan hujan yang rimbun, pantai-pantai yang masih asri,d an gunung berapi yang masih aktif, yang menawarkan banyak petualangan luar ruangan bagi para pengunjungnya. Desa-desa tradisionalnya, upacara-uparaca yang menarik, dan kulinernya yang asli negara ini. Dengan cuaca tropis yang hangat sepanjang tahun. Vanuatu adalah surga bagi para pecinta pantai perenang snorkeling dan penyelam. Berikut beberapa destinasi tempat wisata Kepulauan Vanuatu yang wajib kamu kunjungi.

Gunung Banbow dan Gunung Marum

Menikmati Kawah Panas Kini Bisa dari Depan Layar Komputer

Tur berpemandu ke gunung berapi berpasangan ini cukup menantang dan pemandangannya sebagai besar dibayangi oleh awan rendah dan asap serta abu vulkanik. Namun, pada hari yang cerah, hadiah untuk pendakian kamu adalah menyipitkan mata ke kawah aktif dan menyaksika magma merah cair mendidih di bawahnya seperti panci sup tomat setan. Gunung berapi diamati dengan saksama, pendakian terkadang ditunda pada hari-hari dengan aktivitas tinggi dan rencana pembuangan selalu siap. untuk mendaki kamu harus bugar dan nyaman berjalan di medan terjal dan kamu memerlukan pemandu yang efisien. Krim tabir surya dan banyak air minum yang aman sangat diperlukan. Ada kerak gersang dan licin di sekitar kedua gunung berapi sehingga sepatu bot kamu harus cukup kokoh untuk menendang lubang jari kaki. Dukungan pergelangan kaki juga penting karena ada beberapa batu besar yang melompat. Di tengah pegunungan, perjalanan di atas sierra yang tajam menjadi sangat ramping dan berkelok-kelok berbahaya ke atas, sementara outlet di sekelilingnya mengeluarkan asap asa. Ibu Pertiwi berusaha sebaik mungkin untuk menjadikan menakutkan. Ide terbaiknya adalah mendaki ke satu arah dan menuruni arah yang lain. Ada tiga cara, dua di antarannya ditempuh dari bandara Craig Cove dan satu dari bandara Ulei.

Pantai Champagne

Potret Pantai Champagne: Lihat Foto & Gambar Pantai Champagne

Pantai Champagne adalah hamparan pasir putih lembut dan biru kehidupan yang indah yang mendaptkan ulasa sangat antusias sedikit berlebihan dan wisarawan kapal pesiar yang konsisten. Jika kamy berkendara, jangan naik angkut umum jauh-jauh dari pantai untuk menghundari biaya tambahan. Pasar suvenir dadakan dibangun saat kapal pesiar datang.

Tanna

380+ Tanna Vanuatu Foto Foto Stok, Potret, & Gambar Bebas Royalti - iStock

Jika kamu hanya mengujungi satu pulau di luar Efate, pulau ini adalah tempat yang tepat. Tanna adalah tempat yang luar biasa dengan gunung berapi aktif paling terbuka di dunia, pantai-pantai terpencil yang indah dan beberapa  kehidupan pedesaan tradisional Vanuatu yang paling indah. Semua atrasi ini menjadikan Tanan salah satu atraksi wisata terbaik di Vanuatu. Kecuali Gunung Yasur yang mengamuk, lanskapnya menawarkan hutan hujan yang luas, perkebunana kopi, pegunungan, sumber air panas, lubang biru, dan air terjun dengan beberapa wilayah dijadikan konservasi laut dan satwa liar oleh kepala suku asli. Kastom penting di desa-desa konvensional, di mana semua kejadian ala memiliki dimensi keempat spiritualitas dan mistik. Lanakel adalah kota utama dengan pasar, pelabuhan beberapa toko dam rumah sakit. Gunung berapi dan sebagian besar bungalow utama pulau itu berjarak sekitar 30 km ke tanggara di jalan lintas pulau yang tidak rata melalui hutan lebat yang subur di tengah, yang diberi nama Middlebush. Jalan tersebut melintasin dataran abu penting Gunung Yasur dalam perjalanannya menuju Port Resolution.

By admin