5 Wajah Lain Turki yang Indah tapi Kamu Belum Tahu

whereintheworldisjames – Fethiye adalah salah satu kota satu kota eksotis yang ada di Turki. Kota ini selalu menjadi uyama bagi para wisatawan mancanegara maupun penduduk lokal Turki, terutama di saat musim panas tiba. Wisata bersejarah sampai pantai-pantai nan indah semuanya ada di Fethiye. Liburanmu di Turki akan menjadi lebih mengesankan dengan mengunjungi kota panas Fethiye ini. Berikut beberapa destinasti pantai Fethiye yang wajib kamu kunjungi.

Butterfly Valley

Butterfly Valley Fethiye

Mash dalam satu kawasan dengan Oludeniz utnuk bisa sampai ke Butterfly Valley para wisatawan harus menggunakan kapal cepat menyebarang dari Oludeniz. Butterfly Vallley sendiri juga menyediakan fasilitas liburan seperti tenda dan bungalow. Warna air yang sangat jernih dan kedalaman yang cukup dangkal membuat tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk di diving di Turki. Selaian itu, banyak ditemukan spesies kupu-lupu, salah satunya kupu-kupu berjenis Jersey Tiger yaitu kupa-kupu langka yang dilindungi. Biasanta pada bulan Juni sampai Setember sering dilakukan observasi terhadap kupu-kupu tersebut.

Pantai Oludeniz

Pantai Oludeniz Turki Foto Stok - Unduh Gambar Sekarang - Turkey - Country,  Provinsi Antalya, Fethiye - iStock

Pantai Oludeniz ini menjadi pilihan para wisatawan sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Bagaimana tidak, bila warna air laut yang begitu biru dan jernih, bersatu dengan pasir pantai yang putih bersih, tentunya memikat siapapun yang berada disana. Liburan di Oludeniz tidak akan mati gaya, bukan hanya ada pantai ada pantai dan ombak kecil saja, di sana juga sudah lengkap dengan restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan dari seluruh dunia serta bar yang menawrkan minum eksotis dengan musik yang akan mengiringi sepanjang malam.

Kabak bay

The Kabak Bay

Lokasi Kabak Bay berdekatan dengan Buttefly Valley. Jika di Butterfly Valley terdapat kupu-kupu macan yang langka, di Kabak Bay pun tidak kalah mengagumkan. Di sana terdapat banyak flora dan fauna endemik, serta keajaiban alam yang tidak akan kamu dapatkan ditempat lain. Lebih indah lagi saat waktunya bulan purnama, bintang-bintang akan terlihat jelas menghiasi langin malam.

Pantai Kaputas

Pantai Kaputas di Kaş | Expedia

Pantai Kaputas dikelilingi oleh tebing tinggi dan para investor menyediakan kursi malas berserta payung lebar disepanjang tepi pantai. Pantai ini terkesan ramai pengunjung namun tetap menyisakan ruang untuk sekadar duduk pasir putihnya. Air laut yang tenang dan jarang ada ombak membuat wisatawan berani untuk berenang. Tetpi tetap ingat selalu waspada dan berhati-hati. Tidak perlu khawatir akan kelaparan, meskipun tidak ada resto, di Pantai Kapatus ini selalu ada penjual makanan dan minuman keliling.

Pantai Calis

plage de Calis - Foto Calis Beach, Fethiye - Tripadvisor

Pantai Calis berada dekat dengan pemukiman sehingga jangan mengharapkan suasana yang sepi. Meskipun begitu, berkunjung ke pantai ini masih bisa menghilangkan penatmu. Pantai Calis ini termasuk pantai yang istimewa. Saat berlibur di sana, tidak hanya bisa menikmati indahnya pantai berair biru safir ini atau sekadar berjulaan di sepanjag garis pantai ettapi kamu juga bisa mengunjungi penangkaran penyu. Bagi kamu yang punya nyali lebih bisa juga mencoba windsufing seperti paragliding, yang pasti menantang dan menyenangkan.

Pantai Kaputas

Pantai kaputas Stok Foto, Pantai kaputas Gambar Bebas Royalti |  Depositphotos

Salah satu pantai paling terkenal di Turki berjarak 20 menit berkendara ke utara Kas. Datanglah lebih awal untuk mendapatkan tempat parkir, dan untuk mengambil foto dari sudut pandang terkanl yang menarik banyak pengunjung di pagi hari. Pantai ini dapat diakses melalui tangga yang dibangun di tebing yang mengarah ke air berenang dan berjemur. Payung dan kursi berjemur tersedia untuk disewakan.

By admin