Kepulauan Madeira Destinasi Pulau Terbaik di Eropa, Ini Lho Alasannya

whereintheworldisjames – Kepulauan Madeira pulau yang tidak hanya terkenal tempat kelahiran mega bntang Cristiano Ronaldo, namun memang manjadi salah satu destinasti wisata populer di Portugal. Bahka pulau yang memiliki luas 801 km persegi ini memiliki Bandara Internasional yang diberi nama Chistiano Ronaldo, serta terdapat Museum Cristiano Ronaldo, demi mengenang pesepak bola terkenal tersebut. Banyak wisata menarik yang terdapat di pulau ini yang pastinya tidak boleg buat dilewatkan terutama untuk para pencinta alam. Berikut beberapa tempat wisata kepulauan Madeira yang wajib kamu kunjungi.

Sao Vicente Caves

São Vicente Caves - Visit Madeira | Madeira Islands Tourism Board official  website

Berlokasi d sbelah utara Pulau Madeira, Goa Sao Vincente menjadi salah satu wisata alam palng menarik yang ada di Madeira. Goa vulkanik ini terbentuknya rongga lava akibat gas dalam lava. Pemandangan dalam goa ini sangat menakjubkan dengan air yasng sangat jernih dan bentuk goa yang menarik.

Pico do Arieiro & Pico Ruivo

Pico do Areeiro - Visit Madeira | Madeira Islands Tourism Board official  website

Pulau Madeira terdiri dari perbukitan dan pegunungan, dengan berbagai aktivitas vulkanik yang membuat adanya berbagai macam kenampakan alam menakjubkan. Salah satunya adalah Pico do Arieiro, yang menjadi puncak ketiga tertinggi di Madeira dengan keringgian 1.818 meter dari permukaan laut. Pengunjung di sini juga dapat melangkah lebih jauh menuju ke puncak tertingggi di Pico Ruivo yang memiliki pemandangan pulau menghadap pesisir utara maupun selatan.

Cabo Girao

Cabo Girão - Câmara de Lobos - Visit Madeira | Madeira Islands Tourism  Board official website

Cabo Girao merupakan tebing yeng terletak di pesisir laut yang juga menjadi wisata populer di Madeira. Letaknya yang berada di pesisir selatan dan menyuguhkan pemandangan alam memukau menuju ke lepas Samudra Altantik. Temapt ini juga sudah dilengkapi dengan skywalk yang luas serta terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa berfoto dan menyaksikan panorama indah teping tertinggi di Madeira ini.

Air Terjun garganta Funda

6 Tempat Wisata Alam di Pulau Madeira, Portugal yang Eksotis

Wisata alam populer lainnya di Madeira adalah Air Terjun garganta FUnda yang terletak di bagian barat pulau. Air terjun ini terdapat di tengah-tengah perbukitan dengan panorama eksotis dan tidak jauh dari pantai, sehingga dapat menyaksikan pemandangan air terjun dan pantai sekaligus. Selain itu tidak jauh dari air terjun terdapat mercusuar legendaris yang sudah dibangun sejak tahun 1922, dan sekarang dijadikan sebagai museum.

Taman Tropis Monte Palace

Taman Tropis Istana Monte Funchal Pulau Madeira Foto Stok - Unduh Gambar  Sekarang - Funchal, 2015, Air - iStock

Taman Tropis Monte Palace adalah taman yang menakjubkan dengan berbagai spesies tumbuhan tropis dan koleksi seni yang indah. Taman ini menawarkan pemandangan lanskap yang menakjubkan, air terjun yang spektakuler, dan taman-taman Jepang yang tenang. Kamu dapat menjelajahi taman ini sambil menikmati suasana yang damai dan keindahan alamnya.

Mercado dos Lavradores

Mercado dos Lavradores - Visit Madeira | Madeira Islands Tourism Board  official website

Mervcado dos Lavradores adalah pasar tradisional yang terletak di ibu kota. Funchal. Pasar ini menawarkan berbagai jenis makanan segar, buah-buah sayuran, dan bunga-bunga yang indah. Jelajahi juga are psar yang menjual kerajinan tangan dan suvenir lokal. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mencicip kuliner Madeir dan merasakan kehidpan sehari-hari penduduk setempat.

Taman Orchid Wuinta do Palheiro Ferreiro

Gardens of Quinta do Palheiro Ferreiro

Taman Orchid Quinta do Palheiro Ferreiro adalah taman yang indah dengan berabagai macam spesies anggrek yang menakjubkan. Kamu dapat menjelajahi teman ini yang dipenuhi dengan warna dan aroma yang memikat. Selain itu, taman ini juga memiliki pemandangan lanskap yang cantik dan area berjalan-jalan yang menyenangkan. Madeira adalah surga bagi para pencinta alam dan penggemar keindahan tropis. Jelajahi tempat-tempat wisata ini dan nikmati keindahan alam yag luar biasa di Madeira.

By admin