5 Tempat Wisata di Boracay, Filipina, Eksotis nan Menawan

whereintheworldisjames – Memperoleh penghargaan pada 2012 sebagai pulau terbaik dari majalah wisata internasional, Boracay menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang suka pantai dan ketenangan. Terletak di sebelah selatan Manila, Filipina akses menuju pulau ini dapat ditempuh menggunakan pesawat dan kapal feri. Pulau Boracay sempat ditutup saat masa pendemik Covid 19. Namun akhirnya dibuka kembali pada Oktober 2021. Air laut berwarna biru muda serta keindahan biota laut menjadi daya tarik utama bagi wisata untuk berkunjung. Pencinta wisata pulau seperti ini wajib kamu datangi. Berikut beberapa tempat wisata Kepulauan Boracay yang indah.

Pantai White

Panduan Utama untuk Menikmati Pantai Putih, Boracay » Agoda: See The World  For Less

Pantai White atau White Beach merupakan atraksi atau di Boracay. Panjangnya kurang lebih 4 kilometer. Pantai ini terbagi menjadi tiga daerah, yaitu Station 1, Station 2 dan Station 3. Dilansir Guide to The Plippines, hotel dan resor mewah banyak ditemukan di kawasan yang ingin mengembil foto khususnya sewaktu melihat matahari terbenam. Pantai White di Station 2 merupakan pusat hiburan, sehingga wisatawan yang ingin membeli suvenir atau belanja dapat ke area ini. D’Mall adalah pusat perbelanjaan terkenal di daerah Station 2. Sedangkan Station 3 terkenal di kalangan backpacker karena akomodasi di daerah ini tidak semahal dua daerah yang lain. Wisatawan yang tidak suka keramaian juga dapat tinggal atau berkunjung ke daerah ini.

D’Talipapa Market di Station 2

Talipapa Market in Boracay Island | Expedia.co.id

Berwisata akan terasa kurang lengkap bila belum berkunjung ke pasar lokal di daerah tersebut. D’Talipapa adalah pasar ikan dan daging di Boracay yang terletaknya dekat dengan D’Mall. Wisatawan dapat melihat interaksi antara penjual dan penduduk lokal yang akan membeli ikan dan daging segar. Hal yang lebih menarik adalah wisatawan dapat membeli ikan dan kemudian memebawanya ke restoran di pasar tersebut untuk dimasak. Salah satu restoran yang terkenal di D’Talipapa adalah Plato D”Boracay. Wisatawan disarankan untuk memesan tempat di restoran terlebih dulu sbeelum membeli ikan. Tujuannya agar mendpatkan tempat di restoran. Wisatawan juga dapat menikmati hidangan lokal contohnya sup khas Filipina, Sinigang.

Pantai Bulabog

Potret Pantai Bulabog: Lihat Foto & Gambar Pantai Bulabog

pantai Bulabog terkenal sebagai tempat bagi wisatawan yang ingin melakukan kite sufring atau windsurfing. Di sepanjang pesisir pantai banyak ditemukan tempat kursus dan persawaan alat untuk wisatawan yang tertarik belajar kite surfing atau windsurfing. Pantai ini terletak di sebelah timur Boracay. Selain cocok untuk aktivitas kite surfing, Bulabog juga ideal untuk mereka  yang ingin berselancar dan melakukan parasiling. Kebalikan dari Pantai White dan Pantai Puka, Bulabog cocok untuk melihat matahari terbit. Meskipun Pantai pusat wisata di Pulau Boracay, tetapi wisatwan tetap dapat mengeksplor daerah lain, misalnya Pantai Bulabog dan Pantai Puka. Sebaiknya, kamu mempersiapkan rangkaian perjalanan dengan baik sebelum berangkat ke Pulau Boravay karena lokasi pulau cukup terpencil.

Pantai Puka

Potret Pantai Puka: Lihat Foto & Gambar Pantai Puka

Pantai Puka atau disebut Pantai Yapak terletak di sebelah utara Boracay dan menajdi salahs atu pantai terpanjang di pulau ini. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Puka saat pagi atau sore ketika matahari terbenam. Sekedar informasi, aktivitas berenang tidak disarankan, kecuali perenang profisional, karena kondisi air pasang yang sering terjadi. Tekstur pasir di pantai ini sedikit kasar karena banyak potongan karang di pasir.

Willy Rock Formation di Station 1

Willy's Rock Tours - Book Now | Expedia

Willy’s Rock terbentuk dari formasi batu vulkanik. Disebut willys Rock, karena lokasi batu dekat dengan Willys Beach Club Hotel yang berada di Station 1 Pantai White. Tempat ini menjadi atraksi wajib bagi wisatawan untuk mengambil foto dan melihat foto dan melihat patung Bunda Maria. Wisatawan dapat menaiki tangga untuk melihat patung Bunda Maria dari jarak dekat.

By admin