Penjelajahan Azores: Hal-Hal Yang Membuat Kepulauan Portugis Ini Menjadi  Istimewa

whereintheworldisjames – Kepulauan Azores menjadi salah satu wilayah terluar Portugal di Samudera Pasifik, selain Pulau Madeira. Kepulauan yang terlatak 1.450 km sebelah barat darat utama Portugal ini memiliki penduduk sekitar 245.000 jiwa, dengan pulau tervbesarnya berada di Sao Miguel. Kepulauan Azores memang belum banytak diketahui, tapi wilayah terluar Portugal yang berada di Samudera Pasifik ini menyimpan berbagai kenampakan alam dan wisata yang menarik. Maka dari itu pastinya terdapat berbagai macam wisata alam dan buatan menarik yang ada di kepulauan satu ini. Berikut beberapa destinasi menarik di Kepulauan Azores yang wajib kamu kunjungi.

Chapel of Nossa Senhora das Vitorias

Chapel of Nossa Senhora das Vitórias (Furnas) - Wikipedia

Chapel of Nossa Senhora das Vitorias termsuk salah satu bangunan menarik yang ada di Furnas, Sao Miguel dengan arsitektur bergaya gotik. bagunan ini didirikan oleh Jose do Canto pada tahun 1882 dengan berbahan bantuan bsalt dan tuff yang terdapat di pulau tersebut. Selain itu gereja ini terletak persis berada dis ebelah selatan Danau Furnas dengan pemandangan yang indah.

Fortress of Sao Joao Baptista

Fort of São João Baptista — MRJAKEPARKER.COM

Terdapat destinasi wisata sejarah di Azores, yakni Fortress of Sao Joao Baptista yang tepatnya terletak di Pulau Teiceira. benteng ini pertama kali digagas pada abad ke 16 untuk melindungi pulau dari serangan bangsa lain serta perompak dan dirancang oleh arsitek asal Italia bernama Tommaso Benedtto. Benteng megah ini sekarang menajdi salah satu wisata sejarah menarik di kepulaun Azores dengan desain bangunan cantik dan memiliki struktur yang unik.

Lagoa do Fogo

Lagoa do Fogo: Uma das mais pitorescas lagoas dos Açores

Lagoa do Fogo termasuk salah satu danau yang terdapat di bagian tengah Pulau Sao Miguel, Kepulauan Azores yang memilikin pemandangan indah. Danau ini menjadi salah satu air permukaan besar yang terdapat di Sao Miguel dan terbentuk akibat dari adaya erupsi gunung api sehingga membentuk kaldera besar. Tempat ini juga difungsingkan sebagai taman nasional, dengan banyaknya flora dan fauna endemik dari Kepulauan Azores. Menarik bukan berbarbagai tempat wisata di Kepulauan Azores.

Islet of Vila Franca di Campo

Islet of Vila Franca do Campo aerial view at Sao Miguel island, Azores,  Portugal | Windows Spotlight Images

Islet of Vila Franca do Campo merupakan tempat wisata alam berupa laguna cantik yang terletak di Pulau sao Moguel, tepatnya berlawanan dengan Kota Vila Franca do Campo. Bentuknya pulau kecil ini akibat dari aktivitas vulkanik yang membentuk sebuah kawah bawah air. Tempat ini mejadi wisata paling populer di Sao Miguel, terutama ketika adanya festival Kejuaraan Bull Cliff Diving yang digelar di pulau ini.

Algar do Carvao

Algar do Carvão - Wikipedia

Algar do Carvao menjadi goa bawah tanah yang terletak di Pulau Teiceira dan terbentuk akibat adanya aktivitas vulkanik. Goa ini menyimpan pemandangan yang sangat indah dengan adanya sumber mata air jernih dalam goa yang sangat memukau. Selain itu pada mulut goa terdapat tanaman lumut sehingga membuat pemandangan goa ini semakin indah dan hijau.

Caldeira

Morro Lemos Caldera Pulau Sao Jorge Azores Portugal — Foto Stok © Dudlajzov  #564285832

Caldeira adalah kawah besar lainnya yang ada di Kepulauab Azores, terletak di Pulau Faial. Kawah ini merupakan hasil dari erupsi vulkanik dahsyat dan menjadi sebuah tempat wisata yang memukau dengan pemandangan yang sanagt dramari. Bebatuan hitam yang kasar dan vegetasi yang tumbuh subur menciptakan kontras .yang menakjubkan Caldeira juga menawarkan peluang hiking yang menakjubkan.

Parque terra Nostra

Terra Nostra: One of the Most Beautiful Gardens in the World

Parwue Terra Nostra adalah taman botani yang berlokasi di Pulau Sao Miguel dan merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi jika menyukai kebun dan  taman yang indah. Taman ini terkanl karena kolam air panas alami yang terdapat di dalamnya, yang berasal dari mata air panas vulkanik. Kolam ini memiliki warna coklat bumi yang khas dan airnya diyakini memiliki sifat penyembuhan.

By admin