4 Tempat yang Harus Dikunjungi saat Liburan di Pulau Vancouver, Kanada |  kumparan.com

whereintheworldisjames – Vancouver merupakan kota pesisir pelabuhan yang terletak di provinsi British Colombia di tepi barat Kanada. Kota ini memegang gelar dan paling padat, dengan lebih dari setengah juta orang berdasarkan di pusat kota yang sederhana. Tentunya kepulauan Vancouver ini menyajikan beragam destinasi wisata yang pastinya membuat liburan kamu menyenangkan. Vancouver adalah sebuah kepulauan yang paling padat di kawasan ke-8 terpdat di Kanada. Salah satunya menjadikan populer adalah dinobatkan sebagai kota-3 terbaik untuk ditempati di dunia pada tahun 2014. Hal ini d ikarenakan oleh faktor kebudayaan dan pendidikan. Berikut beberapa tempat Kepulauan Vancouver yang wajib kamu kunjungi.

Stanley Park

Stanley Park — Park Review | Condé Nast Traveler

Stanley Park yang merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Vancouver. Popularitasnya tidak kalah dari tempat wisata di Perancis yang terkenal dengan Menara Eiffelnya. Taman kota ini memiliki luas 405 hektar dan berada tepat di tengah kota. Taman ini didominasi oleh hutan dan lahan terbuka. Setidaknya ada 500 ribu pohon yang ada di tempat ini, beberapa diantaranya bahkan memiliki tinggi lebih dari 70 meter. Beberapa pohon yang ada pun telah berusia 500 ribu tahun. Dengan jalur beraspal sepanjang sembilan kilometer yang bebes kendaraan bermotor ini sangat cocok untuk jogging, bersepeda, dan   piknik di tepi laut yang indah.

Chinatown Vancouver

Chinatown — Neighborhood Review | Condé Nast Traveler

Bagi turis asal Indonesia yang rindu masakan Asia bisa langsung bertandang ke kawasan chinatown atau pecinan terbesar ketiga di Amerika Utara ini. Bukan hanya restoran yang menyediakan menu dim sum, di Pecinan Vancouver turis dan penduduk lokal juga bisa berbelanja di beragam tojko Asia yang beroperasi di sini. Jika kamu tinggal di Downtoen Vancouver, mencapai Chinatown mudah cukup naik Canada Line atau Skytrain (sistem transit cepat Vancouver) dan turun di Stadion Stasiun Chinatown. Berjalanlah ke utara di Abbott Street lalu ke timur di Keefer Steet dan kamu berada di jantung Chinatwon.

Museum of Anthropology

Museum of Anthropology (MOA) | Visit UBC Vancouver campus attractions

Tempat pertama ini menampilkan seni asli, Dari artefak budaya kuno, merupakan bagian dari Universitas British Cplombia dan berhubungan dengan budaya dari seluruh dunia. Museum ini menampilkan seni asli, dari artefak budaya kuno hingga kontemporer, UBC Museum of Anthropology yang luas menampilkan 530 ribu objek etnogradfi dan arkeologi dari seluruh dunia. Pastikan untuk mengunjungi Aula Besar, area menakjubkan dengan dinding kaca dan totem yang menjulang tinggi tempat belajar budaya koloni pertama di British Columbia.

Museum of Vancouver

What to Expect at the Museum of Vancouver [2024 ]

Museum of Vancouver atau MOV adalah museum sipil  terbesar di Kanada yang terletak di Vanier Park. Tempat ini adalah tempat pameran ppermanen, pameran sementara, dan program pendidikan tentang sejarah alam, budaya, manusia di wilayah Voncouver, mulai dari Negara Pertama hingga industrialisasi hingga saat ini. Mov berbagai bangunan berkubah yang ikonik dengan H.R MacMillan Space Center yang berorientasi pada anak yang merupakan bagian dari ruang museum sains, bagian planetarium dan observatrium sebagian.

Kitsilano Beach

Review of Kitsilano Beach | Vancouver, Canada, North America - AFAR

Vancouver memiliki sejumlah pantai populer, tetapi mungkin yang paling terkenal adalah Pantai Kitsilano. Di musim panas, pantai ini akan ramai oleh penduduk lokal dan turis yang berjemur sampai pesta hingga larut malam. Views dari Kitsilano atas pusat kota indah, selain pantai dan pantai lautan, area ini memiliki sejumlah kafe dan jalur berjalan kaki, dan jalur belanja yang semarak terletak beberapa blok di selatan West Fourth Avenue. Naik kapal feri di False Creek atau berkayak di Indian Arm juga bisa jadi pilihan wisata bahari di sini.

By admin