Di Antara Wisata Mewah dan Kelestarian Alam Seychelles

whereintheworldisjames – Seychelles merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Afrika Bagian Timur. Negara ini mencakup kepulauan yang jumlahnya mncapai 155 pulau di Samudera Hindia. Negara yang berada di timur laut Madagaskara ini memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menawan sehingga mampu manarik perhatian banyak wisatawan dunia. Berikut beberapa tempat wisata Seychelles yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur.

Bird Island

Pulau paling indah di Seychelles yang patur untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Bird Island. Bird Island ini sebelumnya dikenal sebagai lles aux Vaches dan merupakan rumah bagi para dugong atau sapi laut. Sesuai dengan namanya, pulau ini manjadi rumah bagi lebih dari satu juta burung yang berimigrasi pada bulan Mei hingga November. Pulau ini menjadi tempat populer untuk mengamati burung dan memotretnya. Tidak hanya itu, Bird Island ini juga menjadi tempat untuk melihat kura-kura tanah raksasa, crested terns, plover dan masih banyaj lagi lainnya.

Moyenne Island

Moyenne Island: The world's smallest national park

Moyenne Island juga manjadi salah satu pulau paling populer di Seycehelles. Pulau ini dikenal sebagai tempat untuk melihat kura-kura raksasa yang berkeliaran dengan bebes. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki reruntuhan tua dan kuburan bajak laut. Moyenne Islan ini berada di pantai utara Mahe Island dan merupakan sebuah pulau yang ditinggalkan hingga seorang editor Yorkshire membelinya di akhir tahun 1960an dan menajdi satu-satunya orang yang menghuni pulau tersebut hingga kematiannya di tahun 2012. Sekarang, Moyenne ISland ini menajdi cagar alam dan banyak dikujungi wisatawan untuk berlibur. Pulau ini memang cukup menarik karena dipenuhi dengan 160.000 tanaman pepohonan, seperti Mohoni, Pohonan Mangga, Sawit dab masih banyak lagi lainnya. Pulau ini juga memiliki gereja dan wisatawan bisa membeli barang-barang kecil disini, seperi kepala boneka kecil dan artefak kuno lainnya. Kamu bisa menjelajahi pulau ini dengan menggunakan jasa pemandu dan meraka akan menjelaskan seputar tempat-tempat disini, termasuk kisah mistis disana.

Aldabra Island

Aldabra Atoll, the "jewel on the crown of Seychelles" - Aldabra Expeditions  - Dive and Eco expedition with Silhouette Cruises Ltd

Aldabra Island merupakan atol karang terbesar di dunia yang masuk dalam situs warisan Dunia UNESCO. Pulau ini dikenal memiliki asal vulkanik dan menjadi salahs atu pulau paling indah di Seychelles. Wisatawan yang bekunjung ke Aldabra Island ini bisa melihat banyak spesies burung dan hewan lainnya. Seperti Pari Manta, Hiu Harimau dan Aldabra Rail, yaitu satu-satunya burung yang tidak bisa terbang di kawsan Samudera Hidia. tak hanya itu, di pulau ini kamu juga bisa melihat Kura-kura darat raksasa, Malagasy Kestreal dan Aldabra Sacred libis.

Morne Seychellois National Park

Morne Seychellois National Park travel - Lonely Planet | Seychelles, Africa

Morne Sychellois National Park merupakan taman nasional terbesar di Seychellois yang menyimpan keindahan alam tersendiri. Taman nasional ini mencangkup lebih dari 20 persen wilayan Mahe Islan dan menjadi surga bagi pecinta alam atau pendaki. Di taman nasional ini terdapat rantai gunung yang diberikan nama Morne Seychellois pada titik tertingginya yang mencapai 905 meter dan menghadap ke ibukota tertingginya yang mendaki gunung ini bisa berangkat dari Desa Danzil dengan melewati perkebunan teh dan meanawarkan pemandangan indah ke pantau barat daya Pulau Mahe.

Seychelles Natural History Museum

Natural History Museum - Inside Seychelles

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi ke museum, Seychlles juga memiliki destinasi wisata museum yang cukup penting, yaitu Seychelles Natural History Museum. Muesum ini memamerkan ragam flora, fauna dan sejarah geologi dari Seychelles. Museum ini tentu sangat menarik untuk berwisata edukasi karena tak hanya bisa menikmati ragam koleksi, museum ini ju7ga akan memberikan kedasaran tentang masalah lingkungan sehingga wisatawan turut andil untuk melestarikan wsarisan alam.

By admin