5 Rekomendasi Wisata di Rwanda Afrika, Traveling ala The Lion King!

whereintheworldisjames – Rwanda yang terletak di kawasan Afrika bagian timur menjadi salah satu destinasti yang patut untuk dicoba. Rwanda dijadika model untuk sebuah kebangkitan. Dari 1990-1194, Rwanda masih mengalami perang saudara. Negara itu lalu bisa bangkit dengan cepat. Kini Rwanda menjadi contoh bagi negara lain yang ingin bangkit setelah terpuruk karena perang saudara. Dengan tingkat korupsi yang rendah, Rwanda bisa memajukan neganya, termasuk sektor wisata. Beruikut beberapa tempat wisata Rwanda yang wajib kamu kunjungi.

Akagera National Park

What Makes Akagera National Park Unique? | Rwanda wildlife Safaris

Dengan mengunjungi Akagera National Park, kamu akan merasakan keadaan sesungguhnya film The Lion King. Ribuan hewan, mulai dari zebra, rusa, gajah dan macan tutul hidup damai di habitat aslinya. Hal yang membuatnya lebih menarik, Akagera National Park memiliki sabana yang masih asri dan gunung yang menjulang tinggi. Tempat ini benar-benar memanjakan mata para pencinta alam.

Kigali Genocide Memorial

Kigali Genocide Memorial—African Center for Peace | MASS Design Group

Selain wisata alam, tidak ada salahnya belajar sejarah Rwanda kala mengunjungi negara tersebut. Kigali Genocide Memori menjadi pengingat akan peristiwa kelam genosida Rwanda pada 1994. Dalam bangunna tersebut, terdapat dokumentasi asli dari peristiwa genosida di Rwanda. Bangunan ini menajdi bukti bahwa meski memiliki masa lalu yang kelam, Rwanda mampu bangkit dan menjadi salah satu negara paling sramah untuk turis.

Dabau Kivu

Danau Kivu, Danau Besar di Afrika yang Dapat Meletus

Rwanda tidk hanya memiliki taman nasional sebagai wisata alam andalannya. Danau Kivu, salah satu yang terbesar di Benua Afrika, bisa menjadi salah satu alternatif wisata. Pengunjung bisa menhunjungi Danau Kivu untuk berenang, mencoba perahu, atau sekedar bersantai. Danau Kivu terbukti aman sari bintang buas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keselamatannya. Sebagai negara dengan masa lalu yang kelam, Rawanda kini bangkit dan menawarkan wisata yang beragam.

Volcanoes National Park

A Brief History of Volcanoes National Park in Rwanda | Rwanda Tours

Rwanda memiliki banyak teman nasional yang wajib masuk dalam destinasi wisata setipa turis yang datang. Saat berkunjung ke Volcanoes National Park, kita bida mengunjungi salah satu kawasan tempat para golira hidup di habitat alaminya. Selain golira, kawasan taman nasional ini juga memiliki hewan langka lain, seperti minyet emas. Bagi pencinta alam, taman nasional ini juga memiliki Gunung Bisoke dan Karisimbi yang bisa didaki.

Nyungwe National Park

Nyungwe National Park – Visit Rwanda

Antraksi paling menarik di Nyungwe National Park adalah kanopi berjalannya yang dipercaya menjadi yang terbesar di Afrika TImur. Membentang sepanjang 200 meter, kanopi berjalan ini memiliki tinggi hingga 50 meter. Pengunjung yang berjalan sepanjang kanopi ini bisa melihat langsung hewan-hewan yang ada di dalam hutan taman nasional terseebut. ratusan burung siap menyambut para pengunjung berjalan di kanopi ini.

Konsievasu Lingkungan

Situs Alam Suci Rwanda lan Keanekaragaman Hayati

Salah satu hal yang menarik dari Rwanda adalah negara ini memprioritaskan konservasi lingkungan untuk mendukung kelesatrian lingkungannya. Salah satu buktinya adalah negara ini menjadi pelopor dalam melarang peggunaan plastik sekali pakai sejak tahun 2008 lalu. Kemudian kebijakan positif ini diterapkan di sejumlah negara Afrika lainnya, seperti Kenya, Maroko, Tanzania,d an lainnya. Di samping itu, pemerintahan Rwanda yang berkejasama dengan NGO juga melalakukan perlindngan ketat terhadap populasi gorila yang ada di Taman Nasional Virunga.

Menjadi negara paling aman di Afrika Rwanda

Potret Rwanda, Dulu Hadapi Genosida Terparah, Kini Berubah Jadi Negara  Terbersih di Dunia Halaman all - Kompas.com

Meskipun dulunya setempat dirundung konflik berkepanjangan pada era 90an, tapi ini Rwanda jadi negara teraman di Afrika. Bahkan negara kecil ini menjadi salah satu negara teraman di dunia dan masuk peringkat 11 negara ternama di dunia. Situasi yang stabil dan sangat aman terbukti mampu menarik wisatawan mencanegara untuk berkunjung ke negara ini.

By admin