Sossusvlei, Namibia: Padang Pasir Namib dan Pohon Deadvlei yang Ajaib -  Wisata Diary

whereintheworldisjames – Namibia adalah negara yang tererak benua Afrika Selatan yang memiliki Gurun Namib yang merupakan gurun tertua di dunia. Salah satu tempat yang paling jarang penduduknya di Bumi. Bukitpasirnya yang sanagt besar beberapa di anataranya merupakan yang tinggi di dunia, dan dataran kerikil yang gersang serta daerah pegunungan membuat pemandangan dan lanskap Naminia menjadi salah satu yang paling dramatis yng pernah kamu lihat. bahkan di beberapa area negara yang memesona ini, anda akan merasa seperi telah mendarat di Mars. Safari di Namibia sangat cocok bagi penggemar satwa liar, sementara insfrastrukturnya dan jalan yang mudah di lalui menarwakan liburan berkendara sendiri yang luar biasa bagi wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata Namibia yang tidak boleh kamu tinggalkan saat berlibur ke negara ini.

Taman Nasional Etosha

Taman Nasional Etosha di Namibia | Expedia

Dianggap oleh banyak penggemar safari sebagai salah satu cagar alam terbersar di Afrika, Etosha terletak di Namibia utara dan merupakan surga bagi pengemudi yang berkendaraab sendiri, berkat jalananya yang bagus. Dnegan luas 22.270 kilometer persegi (8.600 mil persegi), tempat ini merupakan rumah bagi empat dari lima Besar (gajah, badak, singa, dan macan tutul), serta jerapah, cheetah dan banyak sekali hewan buruan dataran. Etosha secara tepat berarti ‘Tempat Putih Besar’ karena didomanasi oleh cekungan mineral raksasa, Etisha Pan, yang luasnya empat kali lipas Los ANgeles. Selama musim kemarau Namibia (Mei hingga Oktober), lubang air sementara di sekitar Etosha Pan menampungan banyak sekali hewan dalam jumlah besar dan tidak diragukan lagi merupakan terbaik untuk safari di Namibia.

Tanah Damara

TWYFELFONTEIN COUNTRY LODGE (Damaraland, Namibia) - Ulasan & Perbandingan  Harga Penginapan - Tripadvisor

Bisa dibilang sebagai salah satu bagian Namibia yang paling indah, Damaraland adalah wilayah yang laus liar, dan sangat indah. Jika kamu tipe pemberani, pedalaman yang luar biasa ini menawarkan petualangan yang tidak tertandingi. Aliran air prasejarah dengan dataran dan padang rumput yang terbuka lebar, bukit granit, dan ngarai yang dalam adalah hal yang biasa di Damarland. Geografisnya berubah drastis ke arah barat. Gurun berpasir yang tidak berujungf akhirnya bertemu dengan Samudra Atlantik yang bergolak di Skeleton Coast. Damaraland adalah rumah bagi hewan-hewan unik yang telah mengadaptasi gaya hidup mereka untuk bertahan hidup di salah satu lingkungan terberat di planet kita. Populasi kecil gajah yang beradaptasi dengan gurun, badak hitam, jerapah, burung unta, oryx, dan dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer (40 mil) sehari melalui gurun untuk mencari makanan dan air dan tidak seperti sepupu mereka di sabana, mereka tidak merusak pohonan apa pun delam pencarian mereka untuk mendapatkan makanan.

Pulau Sossusvlei

Sossusvlei – Travel guide at Wikivoyage

Bukit pasir Sossusvlei yang memesona di Gurun Namib sering disebut sebagai bukti pasir tertinggi di planet ini. Terketak di Taman Nasional Namib Naukluft, kawasan koservasi terbesar di Afrika, Sosusvlei adalah dalah satu pemandangan paling spektakuler di Namibia dan memberikan peluang fotografis yang luar biasa terbaik saat matahari terbit dan terbenam.

Sungai Brandberg

Meandering Ephemeral River Rugged Landscape Brandberg Mountain Namibia —  Stock Photo © EcoPic #624792556

Gunung api merupakan puncak tertinggi di Namibia dengan ketinggian 2.573 meter atau 8.440 kaki. Namanya diambil dari efek yang ditimbulkan oleh matahari terbenam di sisi baratnya yang menyebabkannya menyerupai tumpukan terak yang terbakar. Brandberg menyimpan salah satu koleksi lukisan batu kuno terkaya di dunia (termasuk White Lady yang terkenal) dan dianggao sebagai galeri seni terbuka terbesar di Afrika. Daerah ini juga memilki sejumlah situs arkelogi dan berbagai spesies tanaman langka yang menakjubkan.

By admin