7 Fakta Sierra Leone, Negara dengan Alam yang Memesona

whereintheworldisjames – Sierra Leone adalah negara kecil yang terletak di pesisir selatan Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Guinea di sebelah utara dan Liberia di sebelah selatan dan timur. Ibu kota Sierra Leone adalah Freetown,  yang merupakan kota pelabuhan utama yang terletak di Samudra Atlantik. Populasi Sierra Leone diperkirakan sekitar 7.7 juta orang, dengan mayoritas dari mereka berasal dari kelompok etnis Temne dan Mende. Bahasa resmi Siertta Leone adalah bahasa Inggris, tetapi ada juga banyak bahasa lain yang digunakan di negara ini. Mata uang lokalnya adalah Leone, dan zona waktu adalah GTM. Iklim di Sierra Leone adalah tropis dan lembap, dengan suhu sekitar 21-32 derajat celcius. Berikur beberapa tempat wisata Sierra Leone yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur.

Pulau Tiwai

7 Tempat Wisata di Sierra Leone untuk Liburan Keluarga, Mulai dari Pantai  Banana Islands hingga Pulau Bunce - Media Pakuan

Pulau Tiwai adalah tempat yang luar biasa untuk mengeksplorasi kehidupan satwa liar Sierra Leone. Pulau ini terletak di tengah Sungai Moa dan dikenal sebagai rumah bagi populasi kera monyet yeng melimpah. kamu dapat melakukan perjalanan perahu ke pulau ini, menjelajahi hutan, dan menyaksikan kera monyet yang aktif dan unik.

Pantai Tokeh

7 Tempat Wisata di Sierra Leone untuk Liburan Keluarga, Mulai dari Pantai  Banana Islands hingga Pulau Bunce - Media Pakuan

Pantai TOkeh adalah salah satu pantai paling indah di Sierra Leone. terletak di sebelah barat ibu kota Freetwon, pantai ini merupakan pasir putih yang laus air biru yang jernih, dan ombak yang cocok untuk berselancar. Nikmati matahari terbenam yang memukau, berennag di perairan yang menengkan atau hanya bersantai di tepi pantai yang tenang.

Museum Nasional Sierra Leone

Museum MACAN pamerkan karya perupa Patricia Piccinini dari Australia -  ANTARA News

Kunjungi Museum Nasional untuk mempelajari kekayaan sejarah dan budaya masyarakat Sierre Leone. Museum ini terletak di persimpangan Pademba Road dan Siaka Stevens Street, dekat dengan Cotton tren. Museum Nasional Sierra Leone memiliki koleksi dan pameran yang luas, meliputi artefak, alat musik, dan gambar. Museum ini juga memiliki koleksi kostum trasdisional yang dikenal oleh para pemimpin suku. Ada sedikit biaya dan museum  buka dari hari Senin sampai Jumat, pukul 08.30-16.30 dan Sabtu pukul 09.00-15.30. Biaya tersebut sudah termasuk pemandu di dalam museum yang sangat berpengetahuan dan senang menjawab pertanyaan apa pun tentang apa pun yang dipamerkan. Ini adalah tambahan yang bagus untuk perjalanan ke Freetown, terutama jika kamu ingin mempelajari adat istiadat dan tradisi Sierra Leone kamu dapat dengan mudah menghabisakna waktu satu jam di sini untuk berjalan-jalan dan mempelajari sejarahnya.

Suaka Simpanse Tacugama

7 Tempat Wisata di Sierra Leone untuk Liburan Keluarga, Mulai dari Pantai  Banana Islands hingga Pulau Bunce - Media Pakuan

Salah satu objek wisata utama Sierra Leone dan yang palign disukai adalah melihat simpanse di Suaka Tacugama. Suaka ini terletak di luar ibu kota Freetown, sekitar 30 menit berkendara ke dalam hutan. Suaka margastwa ini menyelamatkan dan merehabilitasi monyet-monyet yang mengemaskan inid ari oarang-orang yang memburu mereka, memmelihara mereka hewan peliharaan dan memperlakukan mereka dengan kejam. Suaka ini membuat simpanse untuk kembali berintegrasi ke dalam kelompok keluarga dan ke alam liar.

Puncak Leicester

Freetown; 16 Best things to do in the Sierra Leone Capital

Nikmati pemandangan panorama 360 derajat yang menakjubkan dari kota dan laut dari Leicestrer Peak (viewpoin). Dengan ketinggian 599m/1.965 kaki, Liecester Peak merupakan salah satu titik tertinggi Freetwn. Pada hari tertentu, kamu mungkin menemukan beberapa penduduk setempat mengagumi pemandangan sambil berpiknik atau duduk di bangku taman bersama teman-teman. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah dengan mobil, tetapi jika kamu punya tenanga dan waktu, kamu juga bisa mendaki ini adalah tempat yang bagus untuk membawa kamu mengambil pemandangan indah di puncak Leicester.

By admin