10 Tempat Wisata di Burkina Faso Tawarkan Daya Tarik Afrika Barat

whereintheworldisjames – Burkina Faso adalah negara yang berada di Afrika Barat. Negara ini memiliki lokasi yang terkurung oleh deretan dan tekenal sebagai salah satu Negara termiskin di dunia. Meskipun begitu, Negara ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Daya tarik utama dari Burkina Faso ini adalah pemandangan alam, satwa liar yang hidup bebas serta taman nasional yang luar biasa. Tidak hanya tu, negara ini juga dikenal dengan pertunjukan seni serta festival uniknya. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke negara Burkina Fasa.

Bobo-Dioulasso

Bobo-Dioulasso – Travel guide at Wikivoyage

Tempat wisata Burkina Faso yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Bobo-Dioulasso atau yang biasa disingkat dengan Bobo. Bobo merupakan kota terbesar kedua di Burkina Faso yang cukup menarik dikunjungi oleh wisatawan. Kota Bobo ini memiliki suasana yang lebih santai dan eksklusif sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat jika dijelajahi di siang hari, namun daya Tarik utama di kota ini adalah kehidupan malamnya. Kamu bisa menikmati live music dan restoran di kota Bobo ini. Music lokail yang ditawarkan pun cukup menarik dan kamu bisa berhenti sejenak di bar milik penduduk sekitar.

Tiebele

Berkas:Tiebele village in Burkina Faso 04.jpg - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas

Teletak tepat di perbatasan antara Burkina Faso dan Ghan, Tiebele merupakan sebuah desa kecil. tempat tinggal penduduknya berupa sebuah pondok yang terbuat dari lumpur dan jerami yang dilengkapi dnegan dekorasi yang indah. Meskipun begitu, tempatnya sangat nyaman.

Nazinga Forest

The Nazinga Reserve | Discover Burkina-Faso

Nazinga Forest atau Hutan Nazinga juga masuk dalam daftar rempat wisata di Burkina Faso yang wajib untuk dikunjungi. Nazinga Foresr merupakan sebuah cagar alam yang berlokasi berada perbadatasan Ghana. Hutan seluas 97.999 hektar ini menjadi habitat alami sederret hewan khas Afrika, seperti gajah, burung hingga buaya. Gajah tentu menjadi salah satu hewan yang paling banyak mencuri perhatian. Waktu terbaik untuk melihat gajah isini adalah saat bulan Desember hingga April. Tidak hanya itu, kamu yang ingin menikmati waktu lebih lama disini, kamu bisa meginap di sebuah penginapan yang telah disediakan dengan pemandangan yang sangat indah.

Sindou

Sindou, Burkina Faso - GibSpain

Tempat wisata Burkina Faso ini adalah Sindou yang merupakan sebuah kota berlokasi di Provinsi Loraba. kota ini sangat terkenal dengan Puncak Sindou yang terdapat batu-batu kasarnya yang sering meuncul semak-semak secara tiba-tiba di dekatnya. Meskipun Puncak Sindou sangat menarik bagi banyak wisatawan, namun kota ini masih mempertahankan karakter dan pesonanya sehingga tidak terliat seperti tempat wisata. Waktu yang tepat utnuk berkunjung kesini adalah saat matahari terbenam karena pemandangannya sangat indah dan memanjakan mata.

Banfora

Banfora And Its Surroundings | Discover Burkina-Faso

Banfora merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Comoe dan dikenal sebagai kawasan paling indah di Burkina Faso. Kota ini seolah dianugrahi oleh lokasi yang sangat sempurna karena banyak tempat indah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya adalah Air Terjun Karfiguela. Air terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat hiking atau piknik yang menarik. Selain pemandangan alamnya yang indah, air terjun ini sudah memiliki sederet fasuilitas yang lengkap bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Taman Nasional Kabore Tambi

Kabore Tambi National Park - National Parks in Africa

Taman Nasional Kabore Tambi juga menjadi salah satu tempat wisata di Burkina Faso yang bisa kamu kunjungi selanjutnya. Merupakan salah satu taman nasional di Burkina Faso yang cukup populer. Berlokasi di antara Ouagadougou dan perbatasan Ghana yang mengikuti jalur sungai Nazinon. taman nasional yang berdiri pada tahun 1976 ini ddijuliki sebagai Taman Nasional Po yang kemudian namanya diubah untuk menghormati ranger taman yang dibunuh oleh pemburu liar di tahun 1991.

By admin