Lima Destinasi Wisata di Tunisia yang 'Serupa Tapi Tak Sama' | kumparan.com

whereintheworldisjames – Tempat wisata di Tunisia termasuk negara di Afrika yang lokasinya berada di antara Aljazair dan Libya. Negara ini berada di barat Mesir dan di timur Maroko. Selain itu, Tunisia juga berada di dekat pantai lat Mediterania dan Pegunungan Atlad di ujung timur serta Gurun Sahara di ujung utara. Negara dengan ibu kota Tunis ini menggunakan bahsa Arab. Bagi kamu yang ingin berwisata ke Tunisia, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke nagara ini.

Tunisia

What Is The Capital Of Tunisia?

Tunis ibu kota Tunisia adalah destinasi menawan yang memadukan tradisi dan moderennitas dengan sempurna. Jantung sejarahnya terletak di jalan-jalan berliku di Medina Tunis, situs warisan Dunia UNESCO tempat kamu dapat tersesat dilorong-lorong sempit dna menemukan arsitektur berusia berabad-abad. Di luar Medina, Tunis menawarkan berbagai objek wisata. museum Bardo terkenal dengan koleksi monasik Romawi yang luar biasa, yang memberikan gambaran sekilas tentang warisan sejarah Tunisia yang kaya. hanya dengan berekndara sebentar saja, Carthage mengandung dengan reruntuhan kuno dan makna sejarahnya, yang berasal dari era Fenisia.

Sisi Bau Said

Sidi Bou Said - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sisi Bou Said, yang sering disebut sebagai ‘Desa Biru dan Putih’ adalah kota pesisir yang indah yang terletak tidak jauh dari Tunis, ibu kota Tunisia. Yang langsung menarik erhatian di Sidi Bau Said adalah arsitektur biru dna putihnya yang mempesona. Bnagunan-bangunan kota, yang dihias pintu, bingkai jendela, dan pagar besi tempat berwarna biru kobalt dengan latar belakang fasad putih cemerlang, menciptakan suasana yang unik dan memukau secara visual. Skema warna ikonik ini telah membuat Sidi Bou Said mendapatkan julukan khasnya dan menarik pengunjung dunia.

Kairo

Kairo Titik Penting Peradaban Islam | Republika Online Mobile

Kairouan, yang sering disebut sebagai ‘Kota Seribu Satu Masjid’, adalah kota yang memiliki nila sejarah dan budaya yang sangat penting di Tunisia. terletak di bagian timur laur negara tersebut, kairouan berdiri sebagai salah satu kota tersuci di dunia Islamm, tempat ziarah dan pembelajatan. Salah satu bagunan paling ikonik di kota ini adalah Masjid Agung Kairouan, yang dibangun pada abad ke-9 dan dianggap sebagai salah satu masjid tertua dan terpenting di dunia Islam. Datail arsitekturnya yang memukau, termasuk tiang-tiang yang anggun dan ruang salat yang dirancang dengan rumit, memperlihatkan kemegahan arsitektur Islam.

Matmat

480+ Matmata Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images - iStock |  Matmata tunisia

Matmat, sebuah kota gurun kecil yang terletak di selatan Tunisia, terkenal dengan hunian bawah tanah yang unik dan menarik yang dikenal sebagai ‘rumah troglodyle’. Struktur luar biasa ini telah diphat di tebing baru pasir yang lembut di wilayah tersebut, meciptakan pemandangan alam yang tidak biasa yang telah memikat imajinasi para pelancong dan pembuat film. Rumah-rumah gua Matmat bukan hanya sekedar keingintahuan arsitektur, rumah-rumah itu juga memiliki tujuan praktis. Desain bawah tanah membuat mengatur suhu dalam ruangan, meyediakan isolasi alama terhadap panas terik gurun di siang hari dna dinginnya malam.

Kartago

Situs Kartago Jadi Bukti Kegagalan Romawi Menghapus Sejarah Musuhnya -  Semua Halaman - National Geographic

Jelajahi reruntuhan kuno Kartago, Situs Warisan Dunia UNESCO, dan pelajari sejarahnya yang menarik sebagai kota Fenisia yang kuat. Jangan lewatkan Museum Nasional Kartago, yang menyimpan koleksi artefak yang mengesankan. Kartago, yang dulunya merupakan kota fenisia yang perkasa yang terletak di Tunisia modern, kaya akan sejarah dan intrik. Didirikan pada abad ke-9 SM. kota ini tumbuh menjadi kekaisaran maritim yang kuat, meyaingi Roma untuk mendominasi Mesiterania. Situs Warisan Dunia UNESCO, Kartago, menawarkan kesempatan unik untuk kembali ke masa lalu dan menemukan sejarah menawan dari peradaban yang pernah perkasa ini menjadikannya destinasi wajib dikunjungi bagi penggemar sejarah dan penggemar arkeologi.

By admin