Itinerary Seharian Wisata di Kota Sorong, Nikmati Sunset dari Atas Tebing  Halaman all - Kompas.com

whereintheworldisjames – Papua punya keindahan alam yang luar biasa, pengunungan hijau, danau, pantai eksotis, teluk sampai dengan gugusan pulau-pulau kecil jadi potensi wisata istimewa yang dimiliki. Termasuk kota Sorong merupakan tempat yang sering di julukan Tanah Surga karena keindahan. Sorong mempunyai beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Potensi wisata yang ada di Sorong tak kalah menarik dengan kota lainnya. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kota Sorong.

Ladmark Bersejarah

3 Daya Tarik Pagoda Sapta Ratna di Sorong yang Perlu Kamu Tahu - Indonesia Travel

Berdiri sejak tahun 1992, Pagoda Sapta Ratna mulanya adalah tempat penyimpanan abu jenazah bagi umat Buddha yang bermukim di Kota Sorong dan sekitarnya. Namun seiring berjalannya waktu, pagoda Sapta Ratna telah berubah menjadi objek wisata dan berhasil menarik menit wisarawan untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya berfungsi sebagai rumah ibadah, pagoda yang memiliki nama asli Qi Bao Ta ini juga menjadi landmark kebanggaan masyarakat Sorong sekaligus simbol kerukunan antara umat beragam di Kota Sorong yang mayoritas penduduknya beragama katolik.

Puncak Petik Bintang

Puncak Petik Bintang, Spot Terbaik Menikmati Panorama Sunset di Maybrat - Papua ID

Tempat wisata puncak ini adalah tempat tertinggi yang ada Trans papua. Meskipun merupakan tempat tertinggi, para wisatawan banyak yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena pemandangannya seperti sedang berada di atas awan. Dari puncak ini, kamu bisa emngambil foto pemandangan Kota Sorong dari atas kemtinggian yang pastinya menakjubkan. Namun kamu harus tetap berhati-hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Danau Ayamaru

Berwisata di Papua Barat Daya, Coba Kunjungi Danau Ayamaru di Kab Maybrat yang Miliki Air Jernih - Tribunsorong.com

Danau ini hampir mirip dengan Danau Labuan Cermin yang ada di Kalimantan. Airnya sama-sama jernih dan bening. Warnanya biru semburat hijau dan mempunyai kedalaman kurang lebih 6 meter. Danau ini sangat dijaga jebersihannya supaya ekosistem alam dan kealamian di sekitar danau tetap asri. Uniknya, danau tersebut sifatnta seperti ombak lautan yang mengalami pasang surut.

Pantai Saoka

Pantai Saoka di Sorong | Atourin

Pantai tersebut mempunyai nama yang mirip dengan Pantai Saoka yang ada di Bali dengan pesona dan dya tariknya sendiri. Pasir pantai yang bersih, air yang jernih, hingga deburan ombaknya menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Terdapat bebatuan karang yang berukuran raksasa yang menyajikan pemandangan pantai dari arah  yang berbeda. Selain itu, pepohonan, rindang menambah suasana semakin teduh.

Talaga Bintang

Telaga Bintang Raja Ampat, Laguna Unik yang Dilihat dari Bukit Karang Halaman all - Kompas.com

Telaga Bintang merupakan salah satu wisata Sorong tempat ini harus dilewati trekking dengan melewati rute yang terbilang sulit. Namun percayalah bahwa ras lelah setelah trekking akan hilang seketika setelah anda sampai telaga tersebut. Pastikan fisik anda benar-benar kuat saat akan menuju ke Telaga Bintang.

Air Terjun Sasnek

Air Terjun Sasnek, Keindahan di Pedalaman Papua yang Ditemukan TNI - Destinasi Travel Indonesia

Air Terjun ini berada di Kawasan Sawiat, Sorong. Alam masih asri, sehingga udaranya sangat sejuk. Oleh warga sekitar, air terjun Sasnek juga sering disebut sebagai air terjun Sefrok. kamu bisa mengabadikan momen dengan mengambil gambar di beberapa spot yang sudah disediakan. Kamu juga bisa berenang dan menikmati dingin serta jernihnya air yang ada di Air Terjun Sasnek tersebut.

Pantai Dofior

Punya Tembok Berlin Sepanjang 1 KM, Intip Indahnya Pantai Dofior Papua yang Menjadi Tempat Melihat Lumba Lumba - Teras info

Pantai satu ini masih satu kawasan dengan Tembok Berlin di Sorong. Uniknya kamu bisa menikmati keindahan laut tanpa terhalangin oleh tembok setinggi 1 meter tersebut. Duduk santai sambil menikmati keindahan matahri tenggelam mamang sangat menyenangkan. Untuk sekedar bermain air di pantai yang ombaknya cukup tenang ini. Pantai Dofior adalah pilihan tempat yang bisa kamu sambangi kerana keindahan sunset bisa kamu nikamati disini bersama keluarga atau sahabat.

By admin