10 Tempat Wisata di Kupang Paling Recommended!

whereintheworldisjames – Kupang adalah kotamadya sekaligus ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebagai kota terbesar di Pulau Timur, Kupang tidak pernah sepi. Bahkan, kota ini semakin ramai di malam hari. Hampir di sepanjang jalan, terdapat pedagang kaki lima dan warung. hal ini tentunya wajar, mengingat penduduk lokal Kupang sangat menyukai makanan. Di musim liburan, terytama ketika Natal dan Tahun Baru, suasana Kota Kupang semakin semarak lantaran dipenuhi hiasan khas Natal, lampu penuh warna, dan poho Natal. Wisatawan tidak akan merasa bosan mengahabiskan liburan di Kupang, karena sejumlah mata memandang terdapat hamparan pasir putih yang dipenuhi karang. Berikut beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kupang.

Pantai Tablolong

Pantai Tablolong, Surga Para Pemancing di Ujung Selatan Kupang - Indonesia  Kaya

Pantai Tablolong merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang ada di Kupang pantai ini sangat cocok untuk anda yang menyukai keindahan pantai, berenagm snorkeling dan diving, pantai ini mempunhai air yang sangat bersih. Objek wisata kupang ini menawarkan pesona bawh laut yang menakjubkan, airnya jernih sehingga wisatawan bisa menyaksikan ikan-ikan kecil berenang dan cantiknya terumbu karang. Pantai yang keasriannya masih terjaga ini merupakan tempat favorite bagi para pemancing. Demi kenyamanan pengunjung, destinasi di Kupang ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik, seperti toilet umum, gazebo untuk bersantai, tempat makan, dan area parkir. Untuk mencapai Pantai Tablolong, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Kupang menuju Tablolong, Kupang Barat, Kupang, Nusa Tengga Timur.

Pantau Batu Nona

Pantai Batu Nona Kupang, Misteri Gadis Patah Hati yang Bunuh Diri -  TribunNews.com

Pantai Nunsui atau yang lebih populer dengan nama Pantai Batu Nona menawarkan panorama alam berupa pantai dengan bebatuan karang unik. Jika diamati, bebatuan karang ini menyerupai seorang wanita muda atau nona. Destinas wisata di Kupang ini cukup dekat dari Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, hanya berjarak sekitar 19 menit berkendara. Tak heran jika Pantai Batu Nona selalu menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kupang. Pantai ini dapat anda temukan di Kecamatan Kelapa lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Gua Kristal

Gua Kristal – DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUPANG

Gua Kristal merupakan salah satu daya tarik wisata Kupang yang tidak boleh wisatawan lewatkan. Dari ousat Kota Kupang. Gua Kristal dapat ditempuh dengan berkendara selama 30 menit. Sepanjang jalan menuju destinasi di Kupang ini anda akan disuguhi pemandangan indah berupa pepohonan rindang, kolam air tawar sejernih kristal dengan gradasi warna yang memukau, dan bebatuan alam sewarna kapur. Meskipun anda disarankan untuk tidak bermain air dan berenang karena faktor keamanan, menikmati pemandangan indahnya dari tepian saja sudah sangat memuaskan. Untuk menuju, gua ini sangat licin, oleh sebab itu, jangan lupa gunakan alas kaki anti slip guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Bukit Cinta

Bukit Cinta, Bukit Favorit Pemuda dan Pemudi Kota Kupang - Indonesia Kaya

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan beburu foto, Bukit Cinta menjadi tempat wisata di Kupang yang wajib dikunjungi. Destinasi wisata yang terletak di Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Penfui, Kupang Tangah, Nusa Tenggara Timur ini menawarkan pemandangan perbukitan yang indah. Dari atas bukit, wisatawan bisa memandang hamparan rumput dan pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Menariknya dari balik hamparan bukit terdapat gua peninggalan Belanda. Konon, gua ini digunakan sebagai tempat persembunyian pasukan Jepang saat perang Dunia II berlangsung. Jika ditelurusi, gua tersebut terhubung langsung dengan gua yang terletak dekat Pantai Lasian. Menariknya sekali bukan objek wisata di Kupang satu ini.

By admin