9 Wisata Bangka Belitung, Negeri Laskar Pelangi yang Memesona - Hot  Liputan6.com

whereintheworldisjames – Terletak di tengah kepulauan Indonesia, Bangka Belitung dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai pasir putih yang menawarkan, serta budaya yang kaya dan unik. Provinsi ini adalah surga bagi para pecinta pantai, penyelam, dan penggemar kuliner seafood. Wisata Bangka Belitung tidak kalah dari destinasi wisata lain yang ada di Indonesia. Terdapat pulau-pulau kecil dengan keindahan dan daya tarik sendiri. Ditambah lagi alamnya yang asri dan belum banyak terjamah nakal manusia membuat tempat wisata Bangka Belitung patut diperhitungkan. Perairan Bangka Belitung yang terkenal jenih ini menjadikan daya tarik tersendri bagi wisatawan utnuk berkunjung. Berikut beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Bangka Belitung.

Pulau Memperak

20 Wisata Belitung - Wisata Belitung Terbaru

Pulau Memperak berada di kabupaten Belitung Timur, tepatnya terletak di Kecamatan Manggar kabupaten Belitung Timur, Povinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini terkenal akan keheningannya karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Pulau Memperak suguhkan perairan lautnya yang begitu jernih kebiru-biruan serta pasir putih yang lembut. Pemandangan alam di sekitar pulau ini seketika dapat meyegarkan pikiran di tengah penat yang melanda. Perairannya yang begitu jernih sebening kaca ini biasanya di manfaatkan wisata untuk menyaksikan keindahan alam bewah lautnya yang dapat di saksikan secara jelas. Wisatawan dapat melakukan kegiatan berenag ataupun snorkeling karena ombak di pantai ini terbilang cukup kecil dan aman.

Tanjung Kelayang

Nikmati Surga Tersembunyi Tanjung Kelayang dengan 4 Aktivitas Seru Ini

Hamparan pantai berpasir putih yang menarik dihiasi dengan bongkahan batu besar yang menjadi ikon dari Pulau Belitung ada di Tanjung Kelayang. Salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia ini sangat terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan perairanya yang tenang, sehingga sangat cocok untuk aktivitas berenang, snorkling, kayak, dan olahraga lainnya. setalah puas betmain olahraga air, wisatawan bisa menikamti hidangan lezat berupa masakan lokal dan minum dingin di tepi sambil ditemani oelh angin sepoi-sepoi.

Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar, Pesona Keindahan Wisata Bahari di Belitung - Bagian 1

Pulau Batu Berlayar merupakan sebuah pulau kecil berpantai dan terdiri dari struktur berbatuan granit berukuran besar. Daya tarik tempat wisata ini tentu saja ada pada pemandangan batu granitnya. Saat air laut sedang pasang, seluruh permukaan pulau tersebut akan digenangi oleh air laut, sehingga batu-batu granitnya akan terlihat seperti sedang berlayar. Sedangkan, ketika airnya surut, wisatawan bisa singgah dan berjalan-jan menapaki psair dan bebatuan granit yang ada di pulau ini.

Pantai Penyabong

Pantai Penyabong, Pantai dengan Pemandangan Pulau-pulau - Indonesia Kaya

Terletak di selatan pulau Belitung teptnya Membolong, anda bisa menemukan pantai yang tak kalah menarik untuk disambangi, yakni Pantai Panyobong. Untuk bisa sampai kesini, kamu bisa melalui track berupa jalan tanah yang panjnag dan berliku. Walaupun demikian, sepanjang perjalanan nanti kamu akan disuguhkan dengan hijaunya pepohonan dan bukit yang ada disekitar. Dan ketika sampai di Pantai Penyabong, kamu akan langsung melihat indahnya Pantai Penyabong dengan batuan granit besar yang ada di kanan dan kiri pantai.

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas Belitung

Pulau Lengkuas merupakan salah satu destinasi paling terkenal di Belitung. Di sini, terdapat sebuah mercusuar setinggi 313 tangga yang dibangun ratusan tahun yang lalu. Wisatawan bisa mengagumi keindahan Pulau Lengkuas dari atas mercusuar ini. Dari atas akan terlihat hamparan perairan biru kehijauan dan hamparan pasir putih berkilauan terkena pantulan sinar matahari, yang mana menjadi panorama yang sayang untuk dilewatkan.

Danau Kaolin

Wisata Danau Kaolin Belitung Ironi Keindahan Dibalik Kehancuran

Danau Kaolin dulunya adalah bekas area pertambangan yang terbengkalai, namun saat ini justru menjelma menajdi salah satu destinasi wisata yang populer di Pulau Belitung. Hamparan air biru cerah berpaduan apik dengan bukit batuan berwarna putih, menjadikan Danau Kaolin sebagai spot foto yang indah.

By admin