Rekomendasi Wisata Alam di Sumatera Selatan yang Patut Dikunjungi - Bagian 1

whereintheworldisjames – Sumatera Selatan adalah salah saru provinsi yang ada di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Sumatera. Provinsi yang beribukotakan Palembang ini. Secara geografis memiliki letak yang berbatasan dengan beberapa provinsi lain seperti Jambi di sebalah utara, provinsi Lampung di sebelah selatanm provinsi Kep. Bangka Belitung pada selatan timur dan provinsi Bengkulu di selatan barat. Sumatera Selatan juga mempunyai beberapa tempat wisata yang unggulan dan temasuk bebrapa wisata favorite di Indonesia. Wisatawan lokal ataupun asing yang selalu memadati kota Palembang pedas setiap tahunnya sekedar ingin menikmati tempat-tempat wisata ini. Berikut merupakan beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika ingin berlibur ke Sumatera Selatan.

Hutan Wisata Punti Kayu

Keindahan dan Keseimbangan Ekosistem di Hutan Punti Kayu - Indonesia Kaya

Hutan Wisata Punti Kayu terletak lebih kurang 7 km dari pusat kota dan ditetapkan sebagai hutan lindung sejak tahun 1998, dan dikelola oleh Dinas Kehutanna Provinsi Sumatera Selatan. Hutan wisata dengan luas 50 ini juga terdapat sebuah area rekreasi keluarga serta menjadi tempat hunian monyet lokal. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menyegarkan pikirabn pada akhir pekan. Di sini anak-anak juga bisa bermain menaiki gajah, melihat kebun binatang mini, mandi di kolam renang, atau sekedar duduk bersantai di antara pepohonan pinus.

Goa Putri

Goa Putri: Menikmati Keindahan Alam dan Pesan Moral Si Pahit Lidah |  Traverse.id

Goa Putri berlokasi di Desa Padang Bindu. Untuk dapat mencapai lokasi Goa Putri dibutuhkan waktu sekitar 6 jam perjalanan dari kota Palembang. Dengan rincian perjalnan dari kota Palembang. Dengan rincian perjalanan sekitar 5 jam ke Baturaja dan 1 jam menuju arah Goa Putri. Mngenai tarif transportasi cukup terjangkau. Oleh karena itu banyak para wisatawwan yang gemar berkunjung di tempat wisata ini.

Arung Jeram Sungai Mana

Sungai Asahan Tawarkan Paket Terbaik Jeram Top 3 di Dunia, Berani Coba? -  News Liputan6.com

Arung Jeram Sungai Manna merupakan tempat wisata yang menawarkan tantangan arung jeram dengan tingkat kesulitan yang bervarisi. Sungai manna terletak di Kecamatan Tanjungsakti. sekitar 40 km dari kota Pagaralam. Sungai ini cukup lebar pada bagian awalnya sempit, arusnya pun juga cukup deras dan bergemuruh, sehingga cukup menantang bagi anda yang menggemari oleh raga ini. Jalur Sungai yang bagitu jeram dengan dinding batuan pedas pada pinggiran sungai, ditambah arus yang membentuk cekungan dan juga arus memutar. Dari kanan kiri terlihat tebing-tebing yang menawarkan pemandangan alam hutan hujan tropis.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera di Palembang | Atourin

Sungai Musi yang merupakan salah satu sungai paling panjang di Indonesia. Kehidupan masyarakat sekitar tergambar di sungai Musi. Di atas dungai Musi membentang Jembatan Ampara yang begitu di kenal. Pada salah satu pinggiran sungai, terdapat Bentang Kuto Besek yakni salah satu tempat wisata sejarah. Apabila menyusuri sungai Musi, terasa kurang jika tidak mampir ke pulau ini memiliki sejarah dan kisah yang legendaris.

Rumah Limas

Rumah Limas Khas Palembang

Rumah Limas merupakan sebuah rumah tradisional khas Sumatera Selatan dengan segi arsitektur berbentuk panggung dan berbahan kayu, biasanya disebut juga rumah limas karena atapnya memiliki bentuk yang berupa limasan. Bangunannya bertingkat-tingkat dan memiliki filosofi budaya tersendiri pada setiap tingkatanya, amsyarakat menyebut tingkat-tingkat ini sebagai bengkilas. Rumah Limas begitu luas dan seringkali di pakai untuk tempat hajatan atau acara adat. Luas rumah limas dari 400 sampai 1000 meter persegi. Bahan beberapa material lantai, dinding, serta pintu menggunakan bahan dari kayu tembesu. Kebun binatang Sriwijaya adalah salah satu tempat rekreasi warga palembang dan daerah lain di Sumatera Selatan. Di tengah terbatasnya sejumlah tempat wisata keluarga yang ada di provinsi ini, sebenarnya kebun bunatang ini bisa dijadikan pilihan menarik untuk berwisata keluarga karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

By admin