10 Tempat Wisata Menarik di Maluku Utara – Harian Sulsel

whereintheworldisjames – Maluku adalah provinsi di bagaian timur Indonesia dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Tidak jarang, banyak wisatawan, baik lokal maupun mancenagara, yang mengagumi tempat wisata di Maluku. Terkadang, saking banyaknya suatu wilayah memiliki tempat wisata yang hebat, pastinya justru membuat bingung harus ke mana dahulu. Tidak perlu khawatir karena di Maluku anda bisa melihat keindahan-keindahan pulau-pulaunya yang eksotis. Di Maluku kamu akan menemukan beragam destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Mulai dari keindahan alam bawah laut, pantai, pegunungan, dan lain sebaginya. Tidak hanya wisata alam, banya juga destinasi yang menawarkan nilai-nilai budaya yang unik. Banyak juga bangunan-bangunan bersejarah yang penting kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Maluku.

Pulau Marsela

Indonesia Tourism Forum, Where You Can Find Any Information About Indonesia

Pulau Marsela merupakan salah satu tempat wisata yang di Malaku yang sangat indah. Pulau ini memiliki area pantai yang bisa dikunjungi sereprti Pantai Pasir Panjang, Pantai Uryeka, Pantai Batu Kapal, Pantai Pasir putih Babyotan, pantai Serili dan masih banyak lagi pulau-pulau yang indah di Marsela Maluku.

Gunung Api Banda

Status Gunung Api Banda Naik Jadi Waspada, Warga Dilarang Beraktivitas  dalam Radius 1 Km dari Puncak - Tribunambon.com

Gunung Api Banda adalah landmark dari wisata Maluku yang  terdapat di Bendar Naira. Gunung Api Banda merupakan ikon wisata Banda Naira. Kamu bisa mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan alam yang tiada tara dari puncak gunung untuk sampai ke gunung ini, Kamu harus menyewa perahu kecil dan melakukan perjalnan laut selama sepuluh menit dari pulau Neira.

Museum Siwalima

Museum Siwalima di Ambon | Atourin

Museum Siwalima berisikan koleksi benda-benda seni budaya yeng terdiri dari dua bangunan utama yaitu museum etnografi dan museum kelautan. Bangunan pertama berisikan dengan koleksi etnografi. Di sini kamu dapat melihat benda-benda yang berhubungan dengan seni dan budaya dari suku asli Maluku, mulai dari miniatur rumah adat, pakaian tradisional, peralatan rumah tangga, hingga guci-guci peninggalan Jepang. Kedua museum kelautan yang berjarak 500 meter dari museum kolesi etnografi. Bangunan ini berisikan benda-benda yang berhubungan dengan kehidupan laut masyarakat Maluku. Bagiam bangunan ini memiliki loleksi tiga buah kerangka ikan raksasa yang berikiran sangat besar, sekitar 9 hingga 19 meter.

Danau Rana

Pemkab Manggarai Timur prioritaskan kembangkan wisata Danau Ranamese -  ANTARA News Nusa Tenggara Timur - Berita Terkini Nusa Tenggara Timur

Danau Rana merupakan danau di Provinsi Maluku yang terletak di pedalaman Pulau Buru. Oleh masyarakat Pulau Buru, danau ini di anggap sebagai tempat yang suci. Pulau ini merupakan pulau terbesar kedua di Provinsi Maluku setalah Pulau Seram. Danau Rana terletak di Kecamatan Air Buaya sekitar 63 km dan berada pada ektinggian 73 Mdpl. Suku Rana percaya, nenek moyang meraka yang ditakini sebagai dewa, hidup di ‘tanggal’ gunung dan di danau ‘Rana’. Air yang tenang dan jernih serta dipenuhi dengan teratai di atasnya, melengkapi keelokan wisata Maluku ini.

Pantai Liang

Pantai Liang: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Rute Halaman all - Kompas.com

Pantai Liang merupakan salah satu pantai favorit orang AMbon. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer dari Ambon. Wisata Maluku ini memiliki hamparan pasir putih yang memesona. Pantai Liang memiliki akses yang dekat dengan pelabuhan, sihingga banyak yang menjadikan lokasi untuk piknik. Selain menikmati keindahan Pantai Liang, kamu juga bisa berburu beragam kuliner sambil menikmati pemndangan pantai yang asri.

Pulau Bair

Pulau Bair, Obyek Wisata di Maluku Tenggara, Daya Tarik, Penginapan, dan  Rute Halaman all - Kompas.com

Wisata Pulau Bair merupakan wisata yang di kenal dengan keindahannya yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Pulau Bir juga memiliki gugusan pulau-pulau kecil. Kamu bisa menikmati keindahannya di pinggir pantai sambil menikmati keindahan laut dan pemndangan sekitarnya. Tanpa melakukan banyak aktivitas, kamu sudah bisa menikmati pemandangannya yang benar-benar memesona.

By admin