Premium Photo | Beautiful national state flag of Iraq fluttering

whereintheworldisjames – Irak merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Barat. Irak salah satu tujuan wisata utama selama bertahun-tahun, namun hal ini berubah dratis karena konflik yang terjadi. Periwisata di Irak telah menghadapi banyak tantangan, namun dalam beberapa tahun terkahir telah terjadi peningkatan. Dengan konflik bertahun0tahun di sekitar negara itu, Irak terus mengatsi ketidakstabilan politik, tetapi ada lebih banyak hal yang bisa dilihat dari sekedar bekas luka perang. Negara ini dipenuhi dengan keindahan alam, seperti aliran air sungai Tigris dan Efrat. Sering disebut sbagai tempat kelahiran peradaban, itu adalag referensi ke kota Mesopotamia kuno yang terkenal dengan inovasinya dalam penulis, sains, sastra, kedokteran, teologi, dan hukum. Ini juga merupakan rumah Babilonia kuno, yang pernah menjadi tanah Alexander Agung. Berikut beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Irak.

Hatra

Hatra - UNESCO World Heritage Centre

Di gurun berdebu di Irak barat, ada pilar-pilar Harta yang menjulang tinggi dan kuil-kuil berornamen. Untuk alasan ini, tempat ini dikenal sebagai salah satu arkeologi paling indah di negara ini. Di sini anda dapat melihat sekilas keajaiban Parthia dari situs warisan dunia UNESCO ini, tetapi dalam beberapa tahun terakhir wilayah tersebut telah di hancurkan.

Dur Kurigalzu

Dúr-Kurigalzu – Wikipédia

Reruntuhan kuno Durkurigals yang ditinggalkan berusia 3.500 tahun, dan wilayah Irak ini pernah menajdi tempat kelahiran peradaban di Mesopotamia selatan. Terletak di dekat sungai Eufrat dan Tigris yang perkasa, kawasan ini adalah rumah Raja Kassite yang mendirikan Ziggurat pada abad ke-14. Masih banyak hal unik pada tempat menarik di Irak ini. Di kawasan bangunan kuno ini juga masih ditemukan di batu-batu unik dan dinding-dinding menara tinggi gurun yang dijemur matahari, dan juga digunakan sebagai tenggara bagi karavan unta dalam perjalanan ke Baghdad. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke kawasan kuno ini untuk melihat barbagai bukti peninggalan sejarah yang ada.

Sulaymaniyah

Sulaymaniyah Governorate - Wikipedia

Sulaymaniyah ini dikenal sebagai salah satu kota Irak yang paling ramah dan santai dan dianggap aman oleh beberapa pemerintah asing. Terletak di pegunungan curam di Asia Barat, Sulaymaniyah memiliki iklim yang lebih hangat dari pada banyak kota lian di negara ini. Dunia seni juga berkembang pesat dan diketahui bahwa ada banyak restoran mewah. Di kawasan ini anda dapat menikmati berbagai hidangan seperti Kofta pedas dan Biryani. Jika anda ingin menikmati kota dan lembah oasis Jogja dan Azmer, tempat ini juga merupakan tempat yang tempat untuk singgah sebelum menjelajahi lebih jauh. Selain menikmati keindahan suasana, anda juga bisa melakukan wisata kuliner di Sulaumaniyah.

Niniwe

Fakta Alkitab Letak Kota Niniwe Sekarang

Pernah menjadi episentrum Alkitab Asyur, kawasan Niniwe ini dibuat terkenal oleh Nabi Yunus dan merupakan tempat penting dalam sejarah teologi. Sayangnya, sebagaian besar kota telah dijajah selama bertahun-tahun, tetapi anda dapat menemukan reruntuhan yang indah seperti Kyunjik dan beberapa gerbang kota tua pada tempat ini. Kota-kota misterius seperti Ur bercampur di sepanjang perbatasan dengan peninggalan Ottoman dan masjid-masjid terkenal. Juga, di dataran subur Kurdistan Irak, ngarai yang menakjubkan membentuk bulan sabit yang luas. Banyak tempat wisata yang menarik dan bisa dikunjungi di Irak saat sedang memasuki masa liburan yang panjang.

Ctesiphon

Ctesiphon - World History Encyclopedia

Ctesiphon ini dikenal sebagai suatu kawasan pemukiman kecil yang ada Persia tepi Sungai Tigris yang jernih. Namun, itu menajdi ibu kota Kekaisaran Pathia abad perama Masehi dan tumbuh di sekitar kota Seleukus. Ini berarti bahwa pada abad ke-7 Ctesphon menjadi salah satu kota terbesar di wilayah ini dan lengkungan Ctesiphon dibangun di sini.

By admin