Destinasi Wisata Bersejarah di Lithuania | AVIATOUR - Your Travel Solution

whereintheworldisjames – Lithuania merupakan salah satu negara Baltik yang berbatasan langsung dengan Rusia dan Laut baltik. Negara ini memiliki wilayah terbesar dibandingkan dua negara Baltik lainnya, yakni Estonia dan Latvia. Meski tak menajdi destinasi utama untuk menghabisakan liburan warga Indonesia, nyatanya banyak tempat wisata di Lathuania yang unik dan mempesona. Lithuania sempat nyaris terhapus dari sejarah lantaran sejarahnya yang panjang. Negara ini juga sempat diduduki Uni Soviet sebelum memerdekakan diri bersama negara baltik lainnya di tahun 1991. Karenanya, banyak sport wisata sejarah yang bisa anda memiliki distinasti wisata lain, negara ini miliki sport kastil, katerdral, dan beberapa situs suci yang menarik. Berikut beberpa tempat yang wajib kamu kunjungi ketikan berlibur ke Lithuania.

The Curonian Spit

The Curonian Spit: A Unique Sand Dune Peninsula | Atostogos kaime

Salah satu objek wisata yang menjadikan kebanggaan Lithuania adalah the Curonian Spit. Situs ini bahkan masuk dalam jajaran situs warisan dunia versi UNESCO. Tempat ini membentang sepanjang Laut Baltik dengan menyuguhkan gundukan pasir sempit memanjang. Terbentang sepanjang 60 km sebelah selatan Klaipeda hingga menacapai ekslave Rusia Kaliningrad, sport ini terkesan sepi dan damai. Di musim panas, banyak wisatwan datang untuk sekedar bergembira dan bermain pasir, banyak wisatawan datang untuk sekedar bergembira dan bermain panas, banyak wisatawan datang untuk sekedar bergembira dan bermain pasir, banyak di pantai. karena nuansanya yang tenang dan damai namun memiliki panorama indah, banyak orang jatuh cinta pada tempat ini. Bahkan salah satu penulis terkenal asal Jerman, Thomas Mann, nekat membuat pondok saking cintanya dengan tempat ini. .

Nida Beach

Nida beach, Curonian Spit, Lithuania - Drone Photography

Tak melulu soal destinasi yang menyeramkan, Lithuania juga menawarkan pemandangan yang menengkan. Cukup bagus untuk sejenak mengembalikan ketenangan pasca mengunjungi spot-spot sebelumnya. Pantai Nida terletak di kawasan Neringa, Lithuania. Pantai indah berpasir putih ini sangat menengkan kerena suasananya yang sepi dan damai.

Peneriai

Gara-gara Cerpelai, Lithuania Ubah Syarat Masuk Turis dari 6 Negara Ini

Lithunia telah lama dikenal sebagi pusat berlajar bagi kaum Yahudi sejak berabad-abad lalu. Anda tentu masih ingat perlajaran sejrah yang menerangkan mengenai pendudkan Nazi atas Perang Dunia II, hingga terjadinya tragedi Holocaust. Tragedi ini terjadi pada kisaran tahun 1941  hinga 1944 di mana puluhan ribu orang yahudi dibunuh secara masal. Pembunuhan tersebut dulunya dilakukan di bawah pohonan Hutan Paneriai ini. Bahkan sampai sekarang masih dapat ditemukan sisa lubang pemakaman masal yang dulunya digunakan untuk membakar mayat yang tegeletak. Museum yang terletak di Agrastu 17 Vilnius, Lithuania ini tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi anda yang mengunjunginya.

Trakai

A day trip to Trakai to see the gorgeous Trakai Island Castle in Lithuania  — eCKsplorer

Salah satu alternatif wisata lain yang cukup populer di Lathuania adalah Taman Nasional Sejarah. Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kereta dari ibukota. Spor ini memadukan antara keindahan alam berupa danau yang saling terhubung satu sama lain dengan sejarah Lithunia. Anda bisa juga mendatangi Danau Galve, Castle Pulau Gitic, dan Museum Sejarah Trakai yang berdekatan lokasinya.

Vilnius

Vilnius Among Europe's Top Cities of the Future for the Second Year in a Row

Ibukota Lithuania, Vilnius merupakan sebuah objek wisata yang harus dijadikan desyinasti dalam daftar anda. Do kota ini terdapat sebuah spot Kota Tua yang masuk dalam daftar tempat bersejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Simbol kawasan ini sangat mudah untuk dikenali, yakni adanya Menara Gediminas yang menjulang di ketinggian. Kota Vilnius identik dengan bangunan yang memiliki warna cerah dengan gang dan gereja yang berwarna-warni, namun tekesan tenang dan damai. Di gang-gang ini anda bisa menemukan pub dan bar yang berbanding terbalik dengan suasana kota yang hening.

By admin