7 Destinasi di Wilayah Eropa, Makedonia Utara yang Memesona

whereintheworldisjames – Makedonia Utara memiliki sesuatu yang istimewa  untuk ditawarkan kepada semua ornag, mulai dari pelancong petualang yang mencari petualang luar ruangan dan penjajahan budaya hingga mereka yang ingin menikmati keyaaan sejarah dan budaya kawasan ini. Makedonia Utara, yang terletak di persimpangan antara Timur dan Barar serta Kristen dan Isla, telah lama menjadi tempat bertemunya berbagai peradaban. Meskipun Makedonia Utara memiliki banyak kesamaan dengan Yunani Turki, destinasa Baltik yang sedang bekermbang ini tetap mempertahankan tingkat keaslian yang tak tertinggi. Ini adalah tempat yang luar biasa bagi mereka yang mendambakan petualangan di tempat yang jarang dikunjungi wisatawan. Berikut beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Maedonika Utara.

Kota Tua Ohrid

Ohrid: Pesiar Perahu Panorama Kota Tua | GetYourGuide

terdaftar sebagai Situs Warisa Dunia UNESCO, kota tua Ohrid terletak di danau dengan nama yang sama. Kota ini meliliki kawasan tua yang indah dengan jalan berbatuan, pasar, gerbang kota tua geraja abad pertengahan, serta restoran dan bar yang ramai. Ohrid adalah salah satu pemukiman tertua di Eropa.

Skopje

Tur Sehari dari Sofia ke Skopje, Makedonia Utara | GetYourGuide

Ibu kota Makedonia Utara, Skopje, sangat layak dikunjungi dalam perjalanan ke sini. Dari pemandangannya yang menakjubkan, medan pegunungan untuk hiking dan sungai yang deras untuk berkayak, hingga budayanya yang semarak dan kehidupan malam yang meriah. Bagi meraka yang menginginkan pengalaman yang lebih bebudaya, mengunjungi berbagai situs bersejarah yang terbesar di seluruh kota memberikan kesempatan untuk menjelajahi sejarah berabad-abad secara langsung. Skopje juga menyediakan akses ke dalam beberapa monumen bersejarah yang menakjubkan, seperti Jembatan Batu dan Gereja St. Mark. Setiap pecinta alam terbuka di sini akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan, seperti menjelajah jalan setapak yang belum tersentuh atau berarung jeram di jeram sungai yang deras. Atau jika anda mencari sesuatu yang berbeda dari rencana liburan kamu yang biasa, kunjungilah salah satu pasar yang ramai di Skopje.

Bitola

5 Objek Wisata Teratas di Bitola, Makedonia Utara

Bitola adalah kota terbesar kedua di Macedonia. Terletak di selatan Macedonia, dekat perbatasan Yunani. Bitola adalah kota tua Ottoman yang dulu dikenal sebagai ‘Kota Konsul’ karena berfungsisebagai pusat diplomatik. Elegan adalah kata terbaik  untuk menggambarakan suasana Bitola. Mengunjungi Bitola, wisatawan akan melihat townhouse penuh warna abad ke-18, pemandian Turki Deboj Aman abad ke-17, reruntuhan Heraclea Lyncestis, Masjid Jeni dan Masjid Isak Beg ayang berdiri sejak abad ke-16. Pengalaman yang tidak boleh adalah duduk di sepanjang Sirok Sokak dan menyeruput espresso Bitola. Jika hendak berbelanja oleh-oleh kunjungi Stara Casija atau Bazaar Lama Bitola.

Taman Nasional dan Danau Mavrovo

Taman Nasional Mavrovo, Wilayah Barat Daya - Pesan Tiket & Tur |  GetYourGuide

Taman Nasional Mavrova adalah yang terbesar di Macadonia. Membentang lebih dari 192.000 hektar dari Danau Mavrovo ke perbatasan Albania. Di Taman nasional Mavrovo wisatawan akan menemukan puncak tertinggi Macedonia dan tempat bermain ski terbaik di Macodonia. Pada musim panas, taman Nasional Mavrovo menajdi subur dan hijau. Danau mavrovo adalah danau buatan danau terbesar di negara ini. Di musim panas, Danau Mavrovo menjadi tujuan populer untuk bernang dan berperahu. Satu hal yang tidak biasa tentang Danau Mavrovo adalah Geraja St. Nicholas yang sengaja ditenggelamkan pada tahun 1953 ketika danau buatan itu digali, tetapi justru menciptakan pemandangan yang unik.

Krusevo

Kruševo - Wikipedia

Meskipun hanya memiliki sekitar 10.000 warga, Krusevo pernah menajdi republik sendiri. Krusevo menajdikan saksi perjuangan berabad-abad untuk memenangkan kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman. Wisatawan akan menemukan Mechkin Kaman dan Makedonim yakni dua monumen yang dibangun untuk pemberontakan.

By admin