Premium Photo | Three flags of Moldova on flagpole on blue background Place  for text The flag is unfurling in wind Chisinau Europe Moldavian 3D  illustration

whereintheworldisjames – Moldova merupakan sebuah negara kecil di Benua Eropa yang terkurungan oleh daratan antara Rumania di sebelah barat dan Ukraina di sebalah Timur. Saat Perang Dunia II, Moldova Masih menjadi bagia dari Rumania dan mamang kedua negara tersebut memiliki kesamaan budaya. Selain itu, Moldova juga menawarkan banyak sekali tempat wisata bagi para wisatawan hingga membantunya terlihat sangat eksklusif dan belum terjamah. Moldova adalah tujuan yang sempurna bagi orang-orang yang mencari kesunyian dan petualangan sejati, kerana negara ini terpencil dan jarang dikunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Meskipun demikian, ada berbagai tempat untuk dikunjungi di Moldova harus anda kunjungi. Berikut tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur.

Orheiur Vechi

Orheiul Vechi cultural-natural reservation

Kompleks arkelogi ini, yang menghadap ke Sungai Raut dan memiliki makna sejarah dan budaya yang sangat besar, akan membawa anda kembali ke masa sekitar dua ribu tahun yang lalu. Karena banyak peristiwa besar yang disaksika oleh tempat perkasa ini adalah invasi bangsa Tatar dan Mongol yang terjadi pada abad ke-1 Sm, dan penduduk Golden Horde pada abad ke-14 SM, reruntuhan, biara , pemandian, dan benteng yang usianya setua suku Dacia, yaitu dua ribu tahun.

Cricova Winery

Cricova winery in Moldova

Cricova Winery menjadi salah satu tempat wisata di Moldova yang wajib kamu kunjungi. Cricova Winert beranjak sekitar 30 menit dari kota Chisinau dan merupakan sebuah pabrik anggur bawah terbesar kedua di dunia. Kamu akan menemukan sebuah jalan panjnag 120 kilometer diatas tanah dengan terowongan dibawah tanah yang telah ada sejak abad ke-15. Kamu bisa meyesuri jalanan bawah tanah sepanjang 100 meter di bawah tanah dan melihat sekitar 1.2n juta botol anggur. Pabril anggur ini sangat populer di Moldova dan selalu bekerkembang setiap tahunnya, maka setiap pengunjung yang datang kesana wajib untuk membawa pulang satu atau dua botol anggur untuk dinikamti di rumah.

Tipova Monastery

Ţîpova Monastery

Tempat wisata di Moldova yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah Tipova Monastery. Tipova Monastery merupakan sebuah biasa yang memiliki tiga kompleks utama yang te;ah digali dari bebatuan yang berada di tepian Sungai Dniestr. Komplek tertua di biara ini adalah Church of the Feast of the Holy Cross yang telah ada sejak abad ke-11. Kemudian ada dua gereja lainnya. Yaitu Gereja St Nicholas yang dibangun pada abad ke-14 dan Horodiste yang dibbangun di abad ke-16. Kamu bisa mengikuti jalur gua dimana kamu akan mendaki sambil menikmati indahnya alama dan air terjun yang indah. Gua tersebut terdapat sel biksu yang cukup besar dan mampu menampung hingga 700 orang, namun saat ini hanya kurang dari 20 biksu yang tinggal disana.

Saharna

SAHARNA MONASTERY – Live The Life Expeditions

Saharna merupakan sebuah desa kecil yang cukup menarik untuk dikunjungi. Desa ini mejadi salah satu tempat wisata di Moldova yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara, pasalnya desa ini memiliki daya tarik yaitu sebuah Biara bernama The Holy Trinity Monastery, yang dikenal memiliki keindahan yang menakjubkan. Saharna juga dikenal sebagai destinasti wisata religi bagi banyak masyarakat Moldova karana terdapat jejeak kaki diatas batu. Jejak kaki tersebut diyakini sebagai jejak kaki Bunda Maria oleh masyarakat setempat. Namun, jika kamu tak ingin berwisata religi di desa ini, tentu saja kamu bisa menikmati indahjnya alam Saharna yang menawan. Desa ini memiliki 22 air terjun yang indah dan salah satu air yang paling terjkanl adalah Gipsy Hole.

By admin