Khasab Fort (Oman) - Review - Tripadvisor

whereintheworldisjames – Oman adalah sebuah negara negara Timur Tengah dengan ibu kota Muscat. Negara ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, namun juga kota-kota ini tentu mempunyai banyak koleksi tempat yang sungguh menggiurkan dan memanjakan mata. Selain itu, negara ini juga terkanal dengan wisata keluarga yang menyenangkan. Hampir semua menyadari bahwa alam timur tengah seperti pada negara Oman sangat cantik dan juga mudah untuk diakses. Dengan memiliki beragam kebudayaan dan arsitektur yang khas menjadikan Oman sebagai destinasi yang wajib kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat yang kamu datangi ketika berlibur ke negara Oman.

Nizwa

Nizwa - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Di negara Oman banyak sekali kota-kota yang lengkap dengan arsitektur yang menarik perhatian. Misalnya saja pada kota Nizwa. Kota ini selalu manjadi destinasi wisata favorite para wisatawan mancanegara dikarenakan susasana kota yang indah, tenang, dan damai. Kota ini juga memiliki gelar ibu kota Budaya Islam dikarenakan selain karena kentalnya budaya Islam disini, para masyarakat pun mengunjujung tinggi budaya, kesenian dan pengetahuan dari agama Islam. Jika anda mencari tempat foto yang terbaik, Nizwa sangatlah cocok untuk mempercantik foto-foto indah liburan anda. Disini banyak sekali sport-sport foto yang sangat menarik dan eye catching. Di kota Nizwa juga terdapat beberapa bangunan bersejarah yang indah, misalnya Nizwa Fort. Selain terkenal dengan keindahan bangunan-bangunannya, kota Nizwa juga terkenal dengan wisata kuliner dan wisata belanjanya.

Jebel Akhdar

Jebel Akhdar (Nizwa, Oman) - Review - Tripadvisor

Tempat wisata menarik lainnya yaitu Jebel Akhdar yang terletak di pegunungan Al Hajar yang membentang di barat laut dan tenggra Negara Oman. Tempat ini merupakan salah satu dari banyaknya tempat wisata di Oman yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena berdekatan dengan kota Nizwa dan hanya memerlukan waktu tempuh 45 menit menggunakan kendaraan. Disini, terdapat bagian hal menarik yang bisa anda coba, seperti melihat, merasakan dan berbelanja delima, kenari, alrocot dan hasil partanian khas Oman lainnya.

Gurun Wahiba

Gurun Wahiba - TempatWisataUnik.com

Gurun Wahiba atau Wahiba Ssand merupakan slah satu gurun yang terdapat di Oman dan menjadi destinasi favorite. Disini, anda bisa memacu adrenalin dengan mengelilingi gurun menggunakan kendaraan bermotor dan san surfing dari puncak gurun. Gurun ini sangat cocok untuk anda yang menyukai tantangan. Gurun wahiba memiliki ketinggian 100 meter yang berbentuk bukit dan biasa dijadikan perkemehan padang pasir di Oman. Keistimewaan dari gurun ini adalah memiliki pasir yang beraneka warna dengan unta-unta yang mengelilingi gurun ini. Suasana ini semakin menambah kesan istimewa karena unta-unta tersebut bisa anda naiki dengan menyewanya. Tentunya pemandangan gurun akan terasa lebih indah dengan menunggangi unta.

Kota Tua Muscat

Wisata Sejarah di Kota Tua Muskat

Muscar sebagai kota dengan jumlah penduduk terbanyak di Oman dan sebagai kota utama, membuatnya semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Disini, anda bisa menikmati keindahan alam yang dipadukan dengan megahnya bangunan-bangunan khas Timur Tengah. Pada kota Tua Muscat ini juga terdapat beragam destinasi wisata kuliner khas Oman yang lezat. Banyak juga penjual yang menjajkan barang degangan dengan harga terbaik disini. Barang yang dijual biasanya berupa hasil kerajinan tangan ataupun oleh-oleh khas dari Oman lainnya.

Misfat Al Abryeen

Why Misfat Al Abriyeen is A Must Visit

Misfat Al Abryeen merupakan salah satu desa kecil yang terdapat di pegunungan Oman. Desa ini memiliki baragam bangunan tradisional khas Oman yang didominasikan dengan nuasa cokelat dan jingga. Desa ini sangat cocok dikunjungi untuk anda yang menyukai suasana Oman yang tradisional.

By admin