7 Destinasi Wisata di Yaman yang Tak Boleh Dilewatkan, Estetik!

whereintheworldisjames – Negara Yaman letaknya ada di ujung selatan Jazirah Arab. Selama beberpa dekade terakhir, negara ini telah mengalami banyak hal, seperti kemiskinan dan korupsi, pemberontakan al Qaeda dan Houthi, serta epidemi kolera. Namun selain itu Yaman juga salah satu negara terpenting di timur tengah di semenanjung Arab yang memiliki sejarah budaya yang menarik. Dalam Alkitab, tempat ini disebut sebagai Sheba, tempat perdagangan yang sangat makmur. Belakangan pengaruh yahudi dan Kristen. Pangaruh Islam datang kemudian tetapi menyebar dengan sangat cepat selama abad ke-7. Yaman memiliki elemen dunia kuno yang menarik. Selain itu memiliki beberapa keajaiban alam yang unik juga. Yaman adalah tempat yang sangat populer untuk pariwisata hingga 2011 sebelum negara menghadapi kekacauan politik. Sekarang semuanya membaik dan banyak pariwisatawan datang untuk menikmati suasana Yaman. berikut tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Yaman.

Pulau Socotra Dunia Lain

Pulau Socotra, Pulau yang Batal Menjadi Tempat Keajaiban di Dunia! Halaman  1 - Kompasiana.com

Ini adalah salah satu warisan dunia UNESCO di yaman. Pulau ini terkenal di seluruh dunia karena planet asingnya seperti keindahan dna fiturnya. Ini memiliki medan terjal yang luar biasa penuh dengan babatuan, laut hijau biru, pantai berpasir yang beberapa di antaranya memiliki bukti pasir yang sangat besar. Tapi perhatian khusus harus dilakukan pada Pohon Darah Naga yang dikenal sebagai Pohon Botol. Pohon-pohon yang menakjubkan ini memiliki batang yang tebal dna bagian atasnya lebih ramping dari pada bagian bawahnya. Ketika sebuah pohon sudah dewasa dan meiliki daun dan cabangnya, itu pasti terlihat seperti sesuatu yang biasa. Pengunjung berduyun-duyun ke pulau ini di Yaman untuk melihat keajaiban dewasa ini.

Kota Warisan Zabid

Zabid: Rahasia Kota Abad Pertengahan yang Terungkap

Zabid adalah ibu kota Kuno Yaman dari abad ke-13 hingga ke-15 Masehi. Kota ini terkenal dengan masjid agung yag dibangun pada abad ke-7 Masehi oleh seorang pengekut Nabi Islam. Untuk alasan Zabid telat ditanyakan sebagai sirus warisan dunia Yaman oleh UNESCO. Tetapi keadaan konservasi buruk di kota. Itu sebabnya Zabid ditempatkan di situs warisan dunia daftar bahaya UNESCO. Masih seorang turis dapat mengunjungi tempat itu untuk warisannya.

Pulau Socotra

Di Manakah Socotra, Tempat Unik yang Disebut Warganet sebagai Pulau Dajal  Halaman all - Kompas.com

Letak pulau Socotra sangan terpencil di bumi, yaitu ada di antara Selat Guardarfaui dan Laut Arab. karena letaknya yang terpencil itulah banyak spesies yang tumbuh di pulau ini, seperti phon darah naga, mawar gurun merah muda, kemenyan yang langka, dan spesies-spesies lain yang tidak ditemukan di belahan bumi mana pun. Pulau Socotra merupakan tempat terindah di Yaman. Selain keanekaragaman hayatinya, pantai di pulau ini pun memiliki benteng pasar putih yang lembut.

Jembatan Syarah

The Shahara Bridge, Yemen

Jika nada menyukai arsitektur makan anada harus berkunjung ke Shaharah di barat laut Yaman untuk melihat keajaiban arsitektur kuno ini. Shaharah adalah sebuah desa yang terletak di wilayah pegunungan. Jemabatan ini dibangun pada abad ke-17 di atas ngarai yang dalam. Itu adalah struktur batu kapur yang masih bertahan dan membuat kagum siapa pun yang melihatnya.

Reruntuhan Marib

Reruntuhan Bendungan Bersejarah Tua Di Marib Yaman Foto Stok - Unduh Gambar  Sekarang - iStock

Marib adalah satu tempat kuno di Yaman yang oleh apara sejarawam dianggap sebagai Sheba kuno yang dijelaskan dalam Alkitab. Ada beberapa runtuhan kuno di daerah itu yang dapat ditelurusi kembali ke beberapa tahun sebelum kelahiran Yesus Kritus. Reruntuhannya yang paling terkenal adalah singgasan Balquis, dewa bulan dalam budaya Arab. Saat ini lima kolam besar vertikal melambangkan singgasana yang berasal adri abad ke-8 SM. Reruntuhan lainnya termasuk bandungan kuno yang juga berasal dari periode yang sama dengan singgasana Balquis dan kuil Marib. Marib terletak pada jarak 120 km dari Sanaa.

By admin