Serbia flag Stok Foto, Serbia flag Gambar Bebas Royalti | Depositphotos

whereintheworldisjames – Serbia merupakan negara yang terletak di persimpangan Eropa Tengah dan Balkan. Destinasi cantik ini menawarkan suasan kota abad pertengahan dengan benteng-benteng dan biara-biara kunonya. Hal ini merupakan wisata Serbia semakin istimewa dan memesona. Tak hanya kota yang menawan, Serbia juga memiliki wisata alam yang indah. Berikut tempat-tempat wisata di Serbia yang wajib kamu kunjungi.

Taman Kalemegdan

Taman Kalemegdan di Stari Grad | Expedia

Taman Kalemegdan merupakan taman terbesar dan ,mnumen penting dan bersejarah di Belgrade. Letaknya berada di satu kawasan dengan Benteng Beograd, kamu bisa mengunjungi dua wisata Serbia sekaligus. Kalemegdan dibagi menjadi dua, yaitu Taman Besar dan Taman Kecil. Penduduk sering sekali menyembutnya seluruh benteng menjadi Benteng Beograd. Pemandangan di taman ini sangat indah dan menengkan dengan padang rumput hijau yang luas. Sangat layak dikunjungi, terlebih Serbia termasuk dalam 77 negara bebas visa untuk WNI.

Museum of Yugoslavia

Museum of Yugoslavia - Wikipedia

Museum of Yogoslavia adalah museum sejarah publik yang terletak di Beograd, ibu kota Serbia. Destinasi ini adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Serbia. Di Museum of Yugoslavia, anda bisa belajar mengenai periode Kerajaan Yugoslavia da Sosialis Yugoslavia serta kehidupan Josip Broz Tito. Di sini ,jugalah makam Joseph Broz Tito berada, yaitu Presiden oertama Yugoslavia yang merupakan sahabat karib Presiden Bung Karno, Makamnya terletak di salah satu bangunan museum bernama The House of Flower.

Kadinjaca Memorial Complex

MEMORIAL COMPLEX KADINJACA, Municipality Uzice Serbia

kadinjaca Memorial Complex adalah menumen untuk memperingati anggota Batalyon Buruh yang tewas di tempat ini saat melawan Jerman pada November 1941. Kompleks seluas 15 hektare ini terdiri dari piramida batu dengan ruang bawah tanah untuk para prajurit yang gugur. Destinasi wisata Serbia ini sangat unik dan futuristik. Desainnya berupa rangkaian pilar granit putih yang menawan dengan berbagai ketinggian dan sudut. Semuanya berpadu membentuk patung ‘lubang peluru’ simbolis dan bepuncak pada dua pilar setinggi 14 meter. Posisinya yang berada di bukit hijau dengan latar langit biru pun membuatnya mirip dengan Stonehenge. Sangat cocok dikunjungi.

Dunavska Street

Dunavska Street, the charming promenade of Novi Sad - Serbia.com

Dunavska Steet merupakan destinasi wisata Serbia di kota Novi Sad yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Di sini juga terdapat Taman Danube yang pembangunannya di mulai pada tahun 1895. Sebuah tempat favotit untuk istirahat dan rekrasi penduduk lokal Novi Sad. Salah satu jalan tertua dan terindah di Novi Sad ini dipenuhi dengan bangunan berwarna-warni yang menyegarkan mata. Hampir semuanya berasal dari petengahan abad ke-19 yang dibangun setelah Novi Sad mengalami kerusakan pada revolusi 1848 melewan Kekaisaran Austria.

Goa Resava

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Pacitan Terbaik

Negara Serbia tak hanya terkenal dengan wisata bangunnya yang unik dan megah namun ada sebuah wisata alam bawah tanah yakni Goa Resava yang cukup menantang adrenalin. Saat memasuki kawasan bertaburan kelelawar dan tokek ini sedikit merinting, namun semakin anda masuk ke dalam akan ada batuan stalagmit dan stalaktit yang saling berdampingan, mengkilap dan menjulang indah. Goa yang ditemukan pada tahun 1962 ini memang pada awalnya tidak terawat dan sumber mata air warga sekitar, namun seiring berjalannya waktu goa ini tidak lagi seram dan menjadi tujuan wisata bawah tanah yang mengasyikan. Goa ini tidak terlalu panjang namun cukup buat anda mengenal berbagai pengetahuan berbatuan di dalamnya.

Drvengrad

Drvengrad Travel Guide: How to Visit Serbia's Most Charming Traditional  Village - Adventures With Luda

Drvengrab merupakan sebuah desa bentukan seorang sutradara film tersohor bernama Emir Kusturica. Beliau memiliki ide pembuatan desa wisata khas serbia mulanya hanya untuk kepentingan syuting film berjudul Life Is a Miracle. Namun semakin banyak orang terpukau dengan bentuk desa dan menjadikan wisata yang sejuk dan nyaman.

By admin