6 Fakta Menarik Nigeria, Negara yang Punya Ratusan Etnis dan Bahasa -  Lifestyle Liputan6.com

whereintheworldisjames – Nigeria adalah sebuah negara yang terletak di Benua Afriks. Memiliki 193 JUta penduduk menjadikan Nigeria sebagai negara ke-7 terpadat di dunia. Meskipun padat penduduk, Nigeria juga memiliki berbagai distinasi terbaik yang bisa kamu kunjungi. Ada banyak sekali destinasi unik dan menarik yang bisa kamu temukan di negara ini mulai dari museum seni sampai pantainya yang mempesona. Berikut tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi ketikan berlibur ke negara Nigeria.

Oluma Rock, Abeokuta

Exploring Olumo Rock, The Ancient Fortress of the Egba people of Abeokuta

Olumo Rock adalah salah satu destinasi wisata sejarah dan budaya yang populer di Nigeria. Meskipun hanya sebuah batu, namun tidak sedikit oranf yang penasaran sdan ingin menyaksikan langsung keindahanya. Dulunya, sekitar ke-19, Olumo Rock dijadikan sebagai batu pelanggaran serta benteng oleh masyarakat Egba. Karena Itu, tempat ini sering juga disebut dengan nama Benteng Abeokuta. Disini tidak hnya melihat batu saja, anda juga bisa berbagai sport yang sayang kalau dilewatkan seperti misalnya pohon yang unik, taman di atas batu, monumen, dan juga terowongan alamai yang menarik.

Lekki Conservation Center

Lekki Conservation Centre Private Tour from Lagos 2024

Nigeria memang  dianugerahi dengan keindahan flora dan fauna yang berpadu sempurna dengan iklim tropis Afrika. Jika kamu ingin merasakan langsung keindahan dalam Nigeria, kamu bisa berkunjung ke Lekki Conservation Center. Lekki Conservation Center ini merupakan salah satu wisata di Nigeria yang unik dimana kamu akan diajak untuk merasakan alam Afrika lebih dekat. Disini kamu bisa menjelajah hutan yang dipenuhi pepohonan rindang dan melihat ragam tumbuhan cantik di kawasan konservasi ini. Bahkan kamu juga bisa melihat langsung satwa liar yang hidup bebes di kawasan ini.

Nike Art Center, Lekki

Nike Art Gallery - Good Nigeria

Lekki tak  hanya memikiki wisata alam yang menakjubkan untuk dikunjungi, namun disini kau juga bisa menemukan sebuah pusat seni yang menarik untuk dijelajahi, khususnya bagi kamu yang suka dengan seni yaitu Nike Art Center. Nike Art Center ini merupakan salah satu museum seni terbaik di Afrika yang berada di Nigeria. Museum milik Nike Davies okuyande ini merupakan salah satu wisata di Nigeria yang cukup manarik perhatian banyak wisatwan. Museum 5 lantai ini menyimpan sekitar 8000 lebih koleksi karya seni yang beragam. Kamu bis amelihat berbagai lukisan yang dipajang di museum ini, mulai dari lukisan abstrak dan nyata. Selain lukisan, kamu juga bisa menemukan berbagai kerajianan khas Nigeria dan patung bau dengan ragam bentuk yang indah.

Dream World Africana, Lekki’

Dreamworld Africana - All You Need to Know BEFORE You Go (2024)

Wisata di Nigeria yang satu inijuga tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Drea, World Africana. Wisata ini sangat cocok bagi kamu yang suka menghabiskan waktu dengan bermain di berbagai wahan seru dan menarik. Didirikan pada tahun 2018, Dream World Africana menajdi taman bermain yang sangat menyenangkan bagi penduduk setempat dan wisatawan asing. Disini kamu bisa bersantai, mencoba berbagai wahana atau sekedar menikmati keindahan alam. Beberapa wahana seru yang bisa kamu coba disini, seperti Family Coaster, Red Baron, Bouncing Coaster, Go Kart, Carousel dan masih bnayak lagi lainnya. Dream World Africana tentu bisa menajdi salahs atu destinasi wisata yang cocok untuk segala usia.

Katedral Church of Christ, Lagos

File:The Cathedral Church of Christ Marina..jpg - Wikimedia Commons

Katedral Church of Chirst merupakan tempat wisata  di negeria, wisata yang berbentuk bangunan yang indah ini sangat wajib di kunjungi ketika di Negeria. Bangunan ini sangat menarik karena arsitekturnya bergaya. eropa dengan pilar bangunan yang mengagumkan. meskipun banyak wisatawan yang berkunjung kesini hanya untuk berfoto, namun sampai saat ini katedral masih difungsikan sebagai tempat ibadah umat Kristiani.

By admin