7 Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

whereintheworldisjames – Berada di semenajung kecil di Jazirah Arab, Asia Barat, Qatar merupakan negara maju yang terkenal akan kota-kotanya yang megah. Berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia, Qatar temasuk salah satu negara terkaya di dunia dengan candangan gas alam dan minyak yang terbesar ketiga di dunia. Dengan perekonomian dan pendapatan yang sangat tinggi, tak heran jika kota-kota di Qatar menjelma menjadi kota mengapolitan yang megah. Hal ni menjadikan Qatar sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke negara Qatar.

The Golden Monsque

The Golden Mosque, Qatar: The Best Religious Attraction In The Country

Berkunjung ke Qatar, bisa juga bisa berziarah ke barbagai masjid yang memiliki arsitektur yang menakjubkan desain bangunannya, objek wisata Qatar ini mungkin tak berbeda dengan hubungan masjid pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah lapaisan emas yang melapisi semua bagian masjid baik pada luar maupun dalam bangunan. Ketika cahaya matahari menyelinap masuk melalui jendela dan terpantulkan emas yang ada di dalam masjid, wisatwan bisa mearasakan suasana masjid ini bercahaya.

Khor Al Adaid

Cagar Alam Khor al Adaid di Qatar | Expedia

Khor Al Adaid merupakan wisata pantai, tempat pantai ini berhubung langsung dengan gurun pasir sehingga di satu sisi akan melihat bentengan samudera, di sisi lain hamparan gurun pasir yang brbukit-bukit. Tempat wisata di Qatar satu ini juga telah dilengkapai berbagai fasilitas dan aktivitas rekreasi yang seru mulai dari ski pasir sehingga balapan mobil 4WD. Hal seru lain yang bisa dilakukan saat mengunjungi objek wisata di Qatar datu ini adalah bekrmah dan menikmati suasana malam bertaburan bintang yang cantik dan menengkan.

Museum of Islamic Art

Museum of Islamic Art (MIA) — Museum Review | Condé Nast Traveler

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim. Qatar merupakan salah satu tujuan wisata yang tepat untuk wisatwan yang ingin mengenal lebih dalam kebudayaan Islam di timur tengah. Salah satu tempat wisata Qatar yang tepat untuk mengetahui lebih banyak perjalanan sejarah Islam adalah Museum of Islamic Art yang  berada di Doho, Qatar. Bangunan yang berdiri megah ini mungkin terlihat sangat modern, namun ternyata desain dari Museum ini mengadaptasi arsitektur dengan gaya Islam kuno. Mengunjungi tempat wisata di Qatar satu bisa menemukan koleksi artefak Islam terlengkap di dunia yang telah dikumpulkan sejak akhir 1980 andan berasal dari berbagai negara seperti India, Mesir, Asia Tengah, Irak, Turki, hingga Spayol. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti perpustakaan dan juga ruangan untuk penelitian menajdikan Museum of Islamic Art sebagai destinasti wisata edukasi yang sangat megah di Qatar.

Masjid Katara

Berkas:Doha Qatar - Masjid Katara.jpg - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Qatar memang terkenal akan keindahan bangunan-bangunan masjidnya. Salah satunya bisa dilihat dengan mengunjungi Masjid Katara yang memiliki desain tradisional khas yang sangat indah. Menggunakan sebagaian bsesar ubin Shi’it yang sangat ternal di negara-negara Timur Tengah, setiap detailnya dari arsitektur masjid ini seperti karya seni kelas tinggi. Komposisi warna dari bangunan masjid yang sangat kontras juga menjadi perlambangan dari kebesaran Arab, Persia, dan juga tradisi Afrika membuat tempat wisata Qatar satu ini mengandung banyak nilai budaya dan filosofi.

Desert Safari

Panduan Wisata Desert Safari Buat Liburan Seru Bersama Keluarga - Blibli Friends

Berlibur ke negara Timur Tengah tentu takkan lengkap tanpa mencoba safari gurun pasir. Aktivitas seru ini juga bisa di lakukan saat liburan ke Qatar. Dengan mengikut paket safari gurun, akan dibawa menjelajahi hamparan gurun dengan mobil, menunggangi unta di tengah gurun pasir. Hingga bisa mencoba bermalam di alam gurun dengan menggunakan tenda.

By admin