Afrika adalah sebuah negara yang merupakan benua terbesar dn dengan penduduk terbanyak kedua di dunia setelah Asia. Dengan luas wilayah 30.224.050 km2 termasuk pulau-pulau yang berdekatan, Afrika meliputi 20.3% dari seluruh total daratan Bumi. Benua ini dikelilingi Laut Mediterania di utara, laut Merah di timur laut, Samudera Hindia di tenggara dan Samudra Atlantik di bagian  barat. Negara yang dikenal sebagai negara tertua du benua afrika. Negara ini memiliki suku antara lain Zulu, San, khoi, dan Xhosa. Selain itu negara ini juga dikenal memiliki berbagai keanekaragaman bioma tumbuhan, hewan unik, dan hayati. Secara  resmi negara ini memiliki 3 ibu kota. Pertama, pemerintahan yudikatif memiliki Bloemfontein sebagai ibu kota, kedua cape Town menajdi ibu kota dalam pemerintahan legislatif, ketiga Pretoria sebagai ibu kota di cabang pemerintahan eksekutif. Simak beberapa tempat yang menyenangkan ketika anda berliburan di negara Afrika.

 Lembah Dandes

Lembah Dades Maroko Foto Stok - Unduh Gambar Sekarang - Todra Gorge, Dades Valley, Keindahan - iStock

Lembah Dandes merupakan wisata yang menyukai tantangan, Lembah Dades bisa jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena di lembah ini terdapat sebuah jalan bernama Tizi n Tichka yang terkenal curam. Jalan ini merupakan jalan penghubung antara Marakech dan Ouarzazate yang ada di Dades George. Tak hanya itu, kombinasi tanaman, rumput hijau dan bebatuan juga menajdi daya tarik tersendiri.

Kota Cape Town, Afrika Selatan

Ingin Menikmati Alam Liar di Afrika Selatan? Datanglah ke Cape Town yang Dikelilingi Banyak Gunung - Tribun Travel

Cape Town adalah salah satu tujuan wisata terasa di dunia, campuran warna-warni orang budaya, tradisi, sejarah, alam, dan makananm mungkin cara tterbaik untuk mendefinisikan ibu kota. Gunung meja menjulang dari pusat kota, sedangkan formasi bantuan  Twelve Apostle yang memukau di luar memberikan latar belakang pantai pasir putih seperti Clifton dan Camps Bay yang indah di sepanjang garis pantai Samudra Atlantik.

Gurun Kalahari

Gurun Kalahari merupakan sabana semi-semi kering yang luas di Afrika Selatan dan meliputi lahan seluas sekita 900.000 kilometer persegi. Gurun ini tersendiri dari serangkaian bentang alam beragam yang tidak terbatas pada satu negara tetapi membentang di Afrika Selatan, Botswana, dan Namibia. Gurun Kalahari merupakan rumah bagi penduduk asli SanBushmen selama lebih 20.000 tahun. Gurun Kalahari memiliki suhu yang sangat ekstrim mencapai 40 derajat atau lebih. Tempat berbagai satwa liar, seperti meekat, hyena, rubah berteling kelelawar, dan rubah tanjung. Yang mengejutkan, ketiga kucing besar Afrika ditemukan di Gurun Kalahari   termasuk cheetan, macan tutul, dan singa gurun yang terkenal.

Masai Mara National Reserve

Maasai Mara - A selection of Properties and Safaris

Masai Mara national Reserve adalah salah satu lokasi wisata terfavorit di dunia. Wiasatawan bisa menjumpai sekawanan gajahm harimau, kuda, zebra, dan singa di tempat ini. Keindahan alamnya juga sangat menakjubkan mata dan akan membuat anda takjub. Lokasi ini juga sering dijadikan sport film-film box office.

Mineral World

Seal Island Di False Bay Afrika Selatan Foto Stok - Unduh Gambar Sekarang - Laut, 2015, Afrika Selatan - iStock

Merupakan wisata Seal Island yang bisa melihat anjing laut menggunakan boat. Setelah itu bisa mengunjungi Mineral World dan makan siang dengan menu lobster. Selanjutnya berjalan meuju Good Hope nature Reserve untuk melihat titik pertemuan Samudra Hinda dan Samudra Atlantik. Kemudian melanjurkan perjalanan  menuju titik tertinggi Cape Town yaitu CApe Point serta mengunjungi Boulders Beach untuk melihat penguin.

 Air Terjun Victoria, Zimbabwe dan Zambia

Air Terjun Victoria, Perbatasan Indah Antara Zambia dan Zimbabwe - Indozone Fadami

Air terjun Victoria merupakan wisata alam air terjun megah tingginya 108 meter, sering disebut awan yang bergemuruh tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Afrika tetapi juga di dunia. Waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun ini adalah musim hujan, saat airnya tinggi.

By admin