Belanda merupakan negara sebagian besar negaranya terletak di Benua Eropa. Belanda adalah bagian dari kerajaan, negara monarki konstitusional yang mencakup seluruh bagian Belanda Eropa derta Belanda Karbia. Biasanya negara Belanda disebut masyarakatnya dengan nama lain adalah Netherland. Negara yang terkenal dengan kincir angin, dan bunga tulip, menawarkan beragam pesono melalui beberapa tempat wisata di Belanda yang memukau bagi wisatawan dari selurh dunia. Dari kanal-kanal indah di Amsterdam hingga taman bunga Keukenhof yang penuh warna, Belanda selalu menjadi destinasi liburan yang populer bagi para wisatawan mancanegara. Jika berlibur ke negara kincir angin tidak lengkap rasanya tidak mengunjungi kincir angin. Di Zaanse Schans, kincir angin menjadi objek wisata, sejumlah kincir angin masih difungsikan utnuk proses pembuatan kayu, dan yang lainnya menjadi warisan budaya. Berikut tempat-tempat yang sangat wajib anda kunjungi jika berada di Belanda.

Taman Bunga Keukenhof

Festival Keukenhof Belanda, Pesona Hamparan Bunga Tulip Cantik dan Megah :  Okezone Travel

Taman bunga keukenhof disebut sebaagai taman terindah di dunia dengan tulip terbesar di Belanda. Biasanya tempat wisata di Belanda satu ini akan dibuka pada bulan Maret-Mei, ketika pedesaan di Belanda berubah menjadi padang bunga yang sangat luas dan indah yang tentunya akan memanjakan mata. Jenis bunga yang ada di Taman Bunga Keukenhof ini antra lain Tulip, Sakura, Anggrek, Mawar, lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya. Dengan luas sekitar 32 hektar, taman bunga ini terbagi menjadi beberapa jenis taman yang memiliki gaya masing-masing, di antaranya Nature garden, English landscape garden, Japanese garde, serta Historical garden.

Rijksmuseum

Rijksmuseum, Amsterdam - What To Know BEFORE You Go | Viator

Rijksmuseum merupakan museum seni dan sejarah terbesar dan begengsi di Belanda. Di dlamnya terdapat berbagai macam koleksi lukisan darin para maestro terkenal Belanda dan berbagai negara lainnya di dunia. Selain itu, di Rijksmuseum mempunyai salah satu tempat terpopuler juga ada koleksi buku-buku tua serta koleksi fotografis klasik. Museum ini memililki arsitektur bergaya Belanda dengan elemn neogathic untuk dekorasinya. Mengunjungi museum ini tentunya akan memberikan pengalaman baru tersendiri bagi penikmat wisata museum.

 Frisian Island

Sun, sea, Schiermonnikoog: how to pick a Frisian Island - Lonely Planet

Frisian Island merupakan gugusan pulau yang  membentang dari wilayah Belanda menuju ke arah Denmark. Di Frisian Island kamu bisa memnginap di cottage yang sudah disediakan atau juga bisa bersepeda mengelilingi pulau melewati rute dengan bentang alam yang khas dan berkemah. Terdapat pula berbagai jenis restoran, pub, galeri tempat menjual souvenir, peternakan, lahan pertanian, dan juga keindhan sunset serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Kasteel de Haar

Kasteel de Haar | Museum/nl\

Kasteel de haar merupakan istana yang terbesar dan tercantik di Belanda. Aslinya dibangun pada 1391  namun doirestoran pada 1892 oleh arstek Pierre Cuypers yang juga merancang Amsterdam Central Station dan Rijksmuseum. Interiornya berupa ornamen pahatan kayu yang mirip gereja Katolik Roma, ditambah lagi koleksi permadani, porselen, dan lukisan, Tamannya seluas 135 are. termasuk taman bunga mawar, tak kalah cantiknya. Pemiliknya telah menyerahkan istana ini kesebuah institusi, namun sebulan dalam setahun mereka boleh tinggal di sana. Keluarga pemilik dari dulu memang sering mengadakan pesta. Tamu-tamunya antara lain Coco Chanel, Roger Moore, Yves Saint Laurent, dan Brigitte Bardot.

Giethoorn

8 Fakta Unik Giethoorn, Desa di Belanda yang Tak Punya Jalan Raya Halaman  all - Kompas.com

Giethoorn merupakan wisata seperti pedesaan. Desa yag paling cantik di Belanda di sebut sebagai Little Venice karena rumah-rumahnya yang beratap rumbia terletak di sepanjang kanal. Tidak ada kendara bermotor, semua memakai perahu. Perahunya dioperasikan dengan tenaga listrik jadi tidak berisik dan tidak membuat populasi.

By admin