Padang merpuakan daerah yang terkenal dengan bentang alam yang indah dan wiasata kota tuanya, selain itu juga kota Padang yang sering disebut Minang ini mempunyai masakan-masakannya yang kaya khas cita rasa. Jika berkunjung ke daerah Minang ini, wisata kuliner Padang wajib dicoba. Wisata Padang ini banyak ditemukan dangan mudah di sepanjang kota, wisata juga bisa memilih wisata kuliner Padanf pada siang atau malam hari. Wisata kuliner Padang yang legendaris ini sudah jadi andalan bagi warga setempat maupun wisawan untuk kulineran. Berbagai makan pedas berada di kota ini. Jika anda menyukai kuliner di kota ini wajib kalian coba dan jelajahi, simak rekomendasi makanan khas kota Padang.

Dendeng Batoko

Resep Dendeng Batokok Kering, Masak Pakai Air Kelapa

Dendeng Batoko salah satu makanan yang terkenal di kota Padang dan seluruh daerah, dengan cita rasa pedasnya yang membuat wisata menikmati hidangan ini, didominasi oleh daging sapi. Selain rendang dan sateĀ  padang, sapi juga bisa dibuat dendeng batoko. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini dibuat dalam bentuk irisan tipis, lalu digoreng, dan dilumuri dengan bumbu balado yang kaya akan rempah-rempah dan mempunyai cita rasa yang kuat.

Ayam Pop

Resep Ayam Pop Rumah Makan Padang

Ayam Pop juga termasuk dalam makanan khas kota Padang, yang berbahan utamanya adalah daging ayam, keunikan olahan ini adalah daging ayam yang berwarna putih pucat meski sudah digoreng. Warna ayam tidak menjadi coklat seperti ayam goreng pada umumnya karena sebelum digoreng, ayam tersebut sudah diolah dan diberi bumbu. Ayam yang direbus dengan air kelapa serta diberi bumbu bawang putih membuat ayam ini tidak berwarna coklat saat digoreng.

Rendang

Ini Resep Bumbu Rendang Daging Sapi untuk Acara Spesial

Rendang merupaka makanan khas Sumatera Barat, kota Padang. Makanan ini sudah terkenal di seluruh dunia, kenikmatannya dan mempunyai ciri khas rempah-rempahnya yang baut Rendang ini terkenal. Di Indonesia anda bisa mendapatkan Rendang ini dimana saja, jika anda keluar neregi pasti akan menemukan rendang juga. Makan dengan daftar 50 hidangan paling lezat di dunia versi CNN Internasional. Prosesnya membutuhka waktu yang lama jika anda ingin mendapatkan rasa yang nikmat, banyak menggunakan rempah-rempah pada proses ini.

Sala Lauak

Resep Sala Bulek (Sala Lauak) khas Pariaman oleh dapoerpuput - Cookpad

Sala Lauak merupakan makanan khas kota Padang gorengan khas Pariaman, Sumatera Barat terbuat dari teri udangan yang dihaluskan. Teksturnya crispy di luar dan lembut didalamnya, menyerupai combro khas Jawa Barat.

Soto Padang

4 Resep Soto Padang dengan Kuah Bening Segar, Nikmat dan Bikin Ketagihan -  Hot Liputan6.com

Soto Padang salah satu makanan khas kota Padang, soto berkuah kaldu sapi ini disajikan dengan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun, mie dari tepung beras, ditambah dengan perkedel kentang, lalu dihidangkan panas-panas. Yang menjadi ciri khas soto padang ini adalah irisan dagingnya yang garing dan renyah tetapi tetap umpuk. Dalam proses pembuatannya, potongan daging sapi direbus terlebih dahulu sampai empuk sebelum digoreng. Air rebusannya kaldu dipakai sebagai kuah. Rasa kuahnya gurih. Rempah-rempah terasa sekali. Belum lagi kerupuk merahnya yang garing, membuat rasa soto yang disajikan dalam mangkik terasa nikamat, biasanya soto padang ini diperpadui dengan sambal merah sehingga membuat rasa pedasnya terasa.

Gulai Itiak

Resep Gulai Itiak Lado Mudo: Kelezatan Bebek Pedas Khas Minangkabau -  Harian Haluan

Gulai Itiak ini juga merupakan makan khas kota Padang, makanan ini terdiri dari daging bebek yang diolah dengan berbagai macam rempah-rempah. Meskipun menggunakan daging bebek, gulai itiak tidak memiliki aroma yang uumumnya terkait dengan daging bebek yang biasanya amis. Hidangan ini terkenanl dengan kekayaan rempah-rempahnya yang memberikan cita rasa yang khas.

By admin