Malaysia merupaka negara federal dengan luas negaranya 330.803 km persegi. Malaysia juga sebagai negara tetangga terdekat dengan Indonesia dan Singapura, sering kali wisatawan dari indonesia dan Singapura yang libur ke Malaysia. Banyak kemiripan tempat wisata Malaysia dengan di Indonesia yang menjadi populer dan banyak wisata dari Indonesia ketika ke luar negeri cenderung memilih wisata ke Asia Tenggara seperti Malaysia, Bangkok, atau Singapura. Hal ini dikarenakan harga tiketnya yang terjangkau, tidak memerlukan visa, lokasi yang tidak terlalu jauh dan tidak menguras biaya, waktu, serta banyak destinasi wisata seperti belanja, alam, kuliner, hingga budaya. Ini dia tempat yang harus di kunjungi ke Malaysia bersama sahabat, dan keluarga.

Batu Caves

Panduan Wisata Batu Caves: Jam Buka, Harga Tiket & Akses Transportasi Umum

Batu Caves, wisatawan dapat melihat patung emas raksasa yang menjulang tinggi dengan ratusan anak tangga warna-warni di sampingnya. Batu Caves ciri yang paling mencolok dari tempat ini adalah patung Dewa Murugan setingi 42.27 meter yang menjualang di pintu masuk gua, menjadikan salah satu patung terbesar di dunia. Batu Caves juga sebagai tempat pemujaan agama Hindu yang suci, mempunyai tangga batu yang mentang. Untuk mencapai gua-gua utama di sini, pengunjung harus menaiki 272 anak tangga yang curam, di dalam gua-gua ini terdapat bantak berbatuan, patung dewa-dewa yang melambangkan agama Hindu. Batu Caves juga mencerminkan keanekaragaman budaya, dan simbol harmoni dan toleransi antaraumat beragama di Malaysia.

Menara Kembar KLCC

Having So Much Fun Traveling with My Son in Petronas | kumparan.com

Menara Kembar KLCC bisa dibilang banyak dikunjungi oleh wisata. Merana ini memiliki skybridge mewah yang menghubungkan Menara satu dengan Menara lainnya yang tingginya mencapai 175 meter. Di daerah Menara Kembar ini terdapat mall, taman di bawah bangunan. Taman KLCC seluar 17 hektar 69.000 m2 yang menyediakan jalur untuk berjoging, dan bereakreasi, kolam air mancur yang dihiasi pertenjukan cahaya, kolam rendam, dan arena bermain anak-anak. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungu wisata karena banyak sekali sport-sport foto di Menara Kembar KLCC. Dari atas Menara Kembar KLCC wisatawan bisa melihat kota KLCC yang sangat bagus dan indah. Tidak hanya itu di dalam Menara Kemabr KLCC ini terdapat pusat kantor, museum menara, dan pusat oleh-oleh Malaysia.

Genting Highland

Liburan Seru Tanpa Batas di Genting Highlands: Atraksi Wisata yang Bikin Kamu Ketagihan!

Denting Highland merupakan tempat yang populer, disana terdpat penginapan, restoran, dan pilihan kuliner lokal dan internasional, kasino, taman bermain, wisata alam, hingga wisata belanja. Lokasinya sekitar 15 km dari pusat Kota Kuala Lumpur. Genting Highland dijuliki kota hiburan atau The City Of Entertainment karena pilihan wisatanya sangat banyak. Genting Highland mempunyai tempat fantasi seperti Genting Skyworlds disini banyak sekali wahana yang beragam tidak hanya itu, jika ingin melihat tempat ibadah umat budha disini ada Chin Swee Caves Temple.

Penang National Park

myPenang

Panang National park merupakan rumah bagi berbagai macam jenis flora dan fauna khas daerah tropis. Luas tempat wisata ini sekitar 1.213 hektar dan menjadi tempat penangkapan penyu di Pantai Kerachut dan Pantai Kampi. Di Panang National Park bisa dilakukan anatara lain tur wisata untuk melihat lebih dekat kawasan wisata alam yang berbeda di Teluk Bahang. Melihat 410 Jenis Flora yang ada di sekitar Panang National Park, melihat sekitar 143 spesies satwa dan berkemah. Taman Panang National Park bisa dikunjungi pada pukul 8 hingga jam 5 sore. Jika beruntung kamu bisa melihat migrasi burung langka pada bulan September-April. Di Taman Penang National Park terdapat hutan bakau dan danau alami yang begitu indah.

By admin