Indonesia memiliki keindahan yang tidak pernah habis untuk di lihat dan di kunjungi, negara yang luas dan kaya akan alamnya keberagaman budaya juga membuat indonesia menajdi terkenal di berbagai belahan dunia. Menjual nilai-nilai unik di dalamnya  untuk menarik seluruh menjuru dunia datang mulai dari kesenian, adat istiadat, ras, suku bangsa dan bahasa. Keragaman budaya Indonesia yang sangat  kental sehingga menarik perhatian seluruh penjuru dunia, salah satunya adalah kebudayaan yang ada di Pulau Bali Indonesia.

Bali salah satu pulau yang terkenal di Indonesia, disebut dengan Pulau Dewata pulau Bali juga mendominasi oleh umat Hindu yang memuja  berbagai dewa, selain itu, keindahan alama yang tiada duanya yang dimiliki oleh pulau ini dengan perpaduan antara arsitektur bernuansa tradisi, dan kebiasaan yang di lakukan oleh masyarakat Bali. Bali juga di kenal sebagai kebudayaan yang unik, eksotis, dan terjaga. Banyak wisatawan dari mancanegara datang untuk menikamati keindahan alam, budaya, tradisi Bali seperti.

Melukat

Malukat adalah tradisi Bali yang sangat menyita perhatian dunia, tidak hanya beragama Hindu yang mengikuti ritual ini, bahkan dari penjuru umat di dunia merasakan ritual ini, mereka sedikit tenang setalah melakukannya. Malukat merupakan kegiatan religi yang termasuk salah satu tradisi ajaran agama Hindu di Bali, tradisi ini berasal dari kata “sulukat”.  “Su”artinya baik dan “lukat”yang berarti “penyucian”.

Tari Kecak

tari kecak merupakan pertunjukan dramatari seni khas Bali yang lebih utama menceritakan mengenai Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki. Tari ini tak kalah terkenal dengan tradisi Melukat banyak juga wisatawan mancanegara penasaran untuk melihat adegan tari kecak khas Bali. Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak puluhan atau lebih oleh para penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan “çek” dan mengangkat kedua lengan, menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana.

Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai Kelingking pantai yang menakjubkan dan sangat terkenal di seluruh penjuru dunia karena keindahan alamnya. Pantai ini tersohor dengan tebing yang membentuk T-Rex juga pantai indah yang bagai surga tersembunyi. Wisatawan akan di lihatkan dengan keindahan pemandangan yang dimana perairan biru yang jenih membingkai tebing T-Rex yang ikonik.

Pura Ulun Danu Bratan

Pura ulun danu bratan  merupakan landmark yang terkenal indah dan bersejarah adalah distinasi yang sangat populer saat mengunjungi Bali. Terletak di posisi strategis di jalan yang menyambungkan Bali Utara dan Selatan. Pura ikonik ini dikelilingi perairan yang tenang bagaikan  cermin yang seakan-akan membuat Pura ini melayang. Menjadi salah satu sport foto favorite para pengunjung.

Tanah Lot

Tanah lot Pura Hindu kuno eksotis  terletak di atas karang yang menantang deru ombak. Tempat ibadah umat Hindu yang sangat disucikan oleh masyarakat Bali. Tanah laut yang melambangkan ke romantisme pulau Bali, pemandangan yang karang menghadap ke laut lepas. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Tanah Lot adalah saat Hari Odalan, yang dirayakan setiap 210 hari sekali. Ritual yang berlangsung pada hari suci Budha Cemeng Langkir dekat perayaan Galungan dan Kuningan.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali ini akan memberi keindahan yang sangat menajubkan pasalnya di Pura  Uluwatu ini wisatawan akan d perlihatkan sunset  yang begitu indah dan tiada duanya, terletak di sekitar hutan kecil yang menjadi habitat ratusan para monyet, dan bisa menonton Tari Kecak yang terkenal di seluruh negara.

By admin