whereintheworldisjames – Media sosial saat ini tidak bisa di pisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Media sosial juga terus berkembang dengan platform, fitur, dan tren penggunaan sosial yang baru bagi pemiliki usaha mikro, atau pebisnis yang baru merintis untuk mengembangkan bisnisnya. Media sosial telah menjadi satu alat paling kuat untuk berkomunikasi dengan audiens yang lebih luas, membangun merek, dan mempromosikan bisnis. Selain itu juga, tren media sosial membantu bisnis untuk meningkatkan proforma penjualannya. Media sosial juga memliki arti sebagai ruang untuk berkomunikasi secara online tanpa dibatasi ruang waktu, melalui media sosial kehadiran internet dan platform media maka pemasaran barang atau jasa akan lebih luas terutama bagi para pelaku usha. Aspek utama dari media sosial dalam konteks bisnis adalah kemampuannya untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan. Memulai interaksi langsung, anda dapat memberikan dukungan, menjawab pertanyaan, dan merespons umpanĀ  balik pelanggan secara real-time. Sebuah srudi dari Sprout Social pada tahun 2020 menunjukkan bahwa 83% pelanggan merasa lebih percaya pada merek yang memiliki kehadiran di media sosial. Ini menunjukkan bahwa keberadaan bisnis di media sosial dapan membangun kepercayaan peanggan dan meningkatkan loyalitas merek. Salah satu tren media sosial yang mendukung kesuksesan dalam bisnis.

Video Dominasi Konten

Video menjadi tren dominan dalam membuat konten usaha di media sosial. Platform seperti Tiktok, Instagram Reels, dan YouTobe akan menjadi lebih meningkatkan suatu proforma penjuala.

Live Streaming

Live Streaming memberikan pembisbis kesempatanĀ  untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens. Ini dapat digunakan untuk peluncuran produk, wawancara eksklusif, atau acara khusus.

Memaksimalkan SEO dari Sekedar Hastag

Search Engine Optimization atau SEO menajdi senjata ketika ingin Google menyukai konten suatu perusahaan. Penelitian menunjukkan bahwa 40% akan muda usia 18-24 tahun menggunakan media sosail seperti mesin pencarian,. Maka dari itu SEO punya peran penting. Praktik dari SEO akan membedakan antara merek yang melakukan upaya ekstra dalam hal postingan di media sosial. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan strategi media sosial dalam meriset kata kunci.

Menjadikan User Generated Content untuk Branding

User generated content atau UGC adalah konten yang dibaut customer. Biasanya konten ini tidak dibayar hanya ulasan dari pengguna yang memakai produk atau layanan bisnis. Contohnya seperti adanya ulusan baik mengenaik suatu tempat atau makanan, maka itulah bentuk UGC.

Menggunakan Podcast atau Audio Sosial

Podcast dan plarform audio sosial seperti Clubhouse akan terus tumbuh dalam popularitas. Hal ini menajdi kesempatan untuk pembisnis untuk berbagi konten audio yang berharga.

Gunakan Iklan Berbayar

Supaya konten dan bisnis bisa menjangkau lebih banyak audiens, gunakan iklan berbayar. Dalam hal ini dapat menyesuaikan fitur iklan di media sosial berdasarkan data atau karakteristik audiens. Saat gunakanĀ  iklan berbayar pembisnis bisa menggunakan BigEvo. BigEvo Digital Agency merupakan Google Premier Partner yang berpengalaman dalam menerapkan strategi digital, termasuk iklan di media sosial dan plaform digital lainnya.

Keamanan dan Privasi Data

Pembisnis juga harus memperdulikan juga tentang keamanan data saat konsumen mlakukan transaksi dalam platform media sosial. Menggunakan Keamanan dan privasi akan menajdi pilihan yang terbaik bagi bisnis, yang harus diperhatikan kembali adalah policy yang terhubungan dengan privasi pelanggan.

Tren media sosial ini sangat penting untuk diikuti perkembangannya dengan menyesuaikan strategis bisnis sesuai dengan perubahan zaman. untuk itu pembisnis harus dipastikan mempersiapkan konten yang sangat menarik untuk di bagikan di media sosial.

 

 

 

By admin